Wow! Video Among Us di YouTube Gaming Raih 4 Miliar Penonton

Wow! Video Among Us di YouTube Gaming Raih 4 Miliar Penonton

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 09:14 WIB
Game Among Us
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Kepopuleran dan daya tarik Among Us bagi para gamer masih terus meroket. Buktinya, video Among Us di YouTube Gaming menyedot empat miliar penayangan.

Sebagaimana dikutip dari Screen Rant, Selasa (20/10/2020) torehan tersebut semakin kinclong, sebab empat miliar penayangan di YouTube Gaming hanya diraih dalam satu bulan saja, yakni September kemarin.

Bila dirinci, Amerika Serikat memiliki jumlah penonton video Among Us di YouTube Gaming terbesar, sebanyak 18,7% secara keseluruhan. Kendati begitu, pembuat konten Korea Selatan yang pertama game besutan InnerSloth itu akan populer di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Among Us dikembangkan oleh tiga developer yang bermarkas di Redmond, Washington dan diluncurkan pada tahun 2018. Game ini mendadak populer di musim panas tahun ini setelah sering disiarkan oleh gamer dan streamer di Twitch seperti Sodapoppin, xQc, Lirik dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri, game Among Us menarik perhatian gamer dan YouTuber, sebut saja Jess No Limit, Jessica Jane, Raditya Dika, Jerome Polin (Nihongo Manttapu), MiawAug, Baim Wong, hingga Milyhya.

Dengan mencapai empat miliar view yang hanya terjadi di bulan September saja, Among Us semakin menasbihkan sebagai game fenomenal di dunia. Status tersebut tentunya semakin menarik, mengingat game tersebut sudah dirilis pada dua tahun lalu.

Popularitas Among Us sepertinya dikatrol oleh pandemi yang mengakibatkan banyak orang tidak bisa bertemu secara langsung. Memadukan kolaborasi dan kompetisi, game ini bisa menyatukan banyak orang untuk mencari impostor di antara mereka secara virtual.

Beberapa waktu yang lalu, Innersloth telah merencanakan sekuel untuk Among Us. Tapi saking populernya game ini, mereka memutuskan untuk membatalkan sekuelnya untuk fokus membawa peningkatan dan konten baru ke Among Us original.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)