Among Us Mulai Cekal Pemain Curang yang Pakai Hack

Among Us Mulai Cekal Pemain Curang yang Pakai Hack

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 18 Okt 2020 22:06 WIB
Game online Among Us
Among Us Mulai Cekal Pemain Curang yang Pakai Hack Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Melonjaknya popularitas Among Us menghadirkan sejumlah masalah untuk pengembangnya, salah satunya mulai maraknya penggunaan hack dan cheat di dalam game. Innersloth selaku pengembang Among Us pun mulai memberantas pemain-pemain nakal ini.

Sebelumnya Innersloth telah meyakinkan penggemar Among Us bahwa mereka sedang mengerjakan sistem untuk melawan hacker dan cheat di game. Sepertinya sistem tersebut mulai dijalankan karena beberapa pemain mulai dicekal karena berbuat curang.

Dalam screenshot yang diunggah seorang pemain Among Us di Reddit, terlihat pesan dari Innersloth yang mengatakan ia telah ditendang dari game karena menggunakan hack.

"Kamu telah dicekal karena hacking. Tolong berhenti," tulis pesan tersebut, seperti dikutip detikINET dari ScreenRant, Minggu (18/10/2020).

Dalam thread yang menyertai screenshot tersebut, si pemain dengan username Reddit lukmly013 mengaku ia memang menggunakan hack. Dalam komentarnya, ia mengatakan hack tersebut memberikannya keunggulan seperti memberikan hewan peliharaan secara acak ke pemain lain, kecepatan yang random, vision maksimal, dan lain-lain.

Pengguna Reddit lainnya kesal melihat seorang pemain yang dengan bangganya menggunakan hack dan mengganggu jalannya game untuk pemain lainnya.

"Saya senang mereka melakukannya (mencekal pemain curang) tapi tidak senang melihat kamu menggunakan hack," kata seorang pengguna Reddit dalam thread tersebut.

Hack dan cheat yang biasa ditemukan di Among Us beragam bentuknya, mulai dari kemampuan melihat imposter, bisa membunuh crewmates dengan cepat tanpa waktu cool down, membunuh crewmates dari jarak jauh, dan masih banyak lagi.

Hacking biasanya melibatkan program kedua yang bisa mengubah fungsi game, seperti menghilangkan cool down atau membuat pemain selalu menjadi imposter. Ini bentuk kecurangan yang sedang diberantas oleh Innersloth.

Begitu cheat dan hack seperti ini mulai muncul, Innersloth langsung berupaya untuk menghilangkan praktek curang tersebut dari Among Us.

"Kami bergegas untuk mendapatkan sistem, sehingga kami dapat memiliki moderasi yang lebih baik dan sistem pelaporan yang dibangun di sekitarnya," ungkap Forest Willard yang tak lain salah satu pencetus Among Us.

"Selain itu juga kami membuat server lebih baik dalam mendeteksi dan memblokir peretasan dan menyelidiki pencegahan peretasan dari sisi klien juga. Kami berupaya dari berbagai sudut agar bisa menjadi lebih baik dalam banyak hal, semoga sekaligus," tuturnya.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)