Booyah! Evos, RRQ Hades, Onic Olympus Siap Turnamen Internasional

Booyah! Evos, RRQ Hades, Onic Olympus Siap Turnamen Internasional

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 21:16 WIB
Evos, RRQ Hades, Onic Olympus Siap Turnamen Internasional.
Evos, RRQ Hades, Onic Olympus Siap Turnamen Internasional. Foto: Garena
Jakarta -

Evos Esports, RRQ Hades dan Onic Olympus menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Mereka pun memperebutkan total hadiah USD 300 ribu (sekitar Rp 4,4 miliar) dan gelar tim Free Fire terbaik dunia.

Dari rilis yang diterima detikINET, Selasa (13/10/2020) ketiga tim ini terpilih setelah berhasil menduduki puncak turnamen Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 pada 11 Oktober 2020 silam.

"Tim Esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional. Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem esports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia," ungkap Christian Wihananto, Produser dari Garena Free Fire Indonesia.

Turnamen FFIM 2020 Fall mempertandingkan 12 tim eSports untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp 800 juta. 12 tim esports tersebut ialah Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion.

Tiga tim teratas dari FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus kemudian akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series. FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang akan diadakan secara bersamaan.

Turnamen tersebut meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. Turnamen internasional FFCS - Asia Series ini akan dimulai bersamaan dari 22 November 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020.



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)