Nasib Game Ghost of Tsushima di PS5

Nasib Game Ghost of Tsushima di PS5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 06:41 WIB
Ghost of Tsushima
Ghost of Tsushima. Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Menjelang peluncuran konsol PlayStation 5 atau PS5, video game Ghost of Tsushima menjadi salah satu game terpopuler di PS4. Bagaimana nasib game aksi petualangan di konsol PS5 nanti?

Berkat fitur backwards compability, Ghost of Tsushima telah dipastikan langsung dapat dimainkan tanpa kendala di PS5. Bahkan tidak hanya itu, visualnya akan semakin luar biasa.

Sucker Punch selaku developernya baru saja menyatakan bahwa Ghost of Tsushima akan memanfaatkan fitur Game Boost di PS5 sehingga bisa dimainkan sampai 60 fps. Kemudian gamer juga bisa dapat memainkan langsung dari titik terakhir adegan yang mereka mainkan di PS4.

"Ghost of Tsushima akan dapat dimainkan di PS5 sejak hari pertama via backward compatibility dan kalian akan bisa mentransfer save dari PS4," sebut Sucker Punch di Twitter.

Dikutip detikINET dari Games Radar, Sucker Punch tampaknya memanfaatkan secara penuh fitur di PS5 walau game mereka ditujukan untuk PS4. Selain frame rate lebih tinggi, waktu loading game pun disebut bakal lebih ngebut.

"Pemilik PS5 yang bermain dengan Game Boost akan melihat opsi ekstra untuk memungkinkan frame rate sampai 60 fps dan meski kecepatan loading di PS4 sudah bagus, tunggu saja apa yang akan kalian lihat di PS5," tambah Sucker Punch.

Sony sendiri baru saja mengungkap bahwa dukungan backwards compatibility di PlayStation memungkinkan konsol terbaru ini memainkan lebih dari 4.000 game PS4 dan hanya 10 titel yang tidak dapat dimainkan.

Meski sebagian besar game PS4 bakal bisa dimainkan di PS5, Sony memperingatkan bahwa beberapa game PS4 mungkin akan menunjukkan error atau 'perilaku yang tidak terduga' saat dimainkan di PS5. Semoga saja Ghost of Tsushima dapat dinikmati tanpa kendala.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)