Sony Ungkap 10 Game PS4 yang Tak Bisa Dimainkan di PS5

Sony Ungkap 10 Game PS4 yang Tak Bisa Dimainkan di PS5

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 12 Okt 2020 11:51 WIB
Logo PS5
Sony Ungkap 10 Game PS4 yang Tidak Bisa Dimainkan di PS5 Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony akhirnya mengungkap dukungan backwards compatibility di PlayStation 5 yang memungkinkan konsol terbaru ini memainkan game lawas. Sony mengatakan PS5 akan bisa memainkan lebih dari 4.000 game PS4.

Meski sebagian besar game PS4 bakal bisa dimainkan di PS5, Sony memperingatkan bahwa beberapa game PS4 mungkin akan menunjukkan error atau 'perilaku yang tidak terduga' saat dimainkan di PS5, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (12/10/2020).

Dalam postingan blognya, Sony mengatakan dari 4.000 game PS4 yang tersedia untuk PS5, ada 10 game yang tidak bisa dimainkan yaitu:

- DWVR
- Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One
- TT Isle of Man - Ride on the Edge 2
- Just Deal With It!
- Shadow Complex Remastered
- Robinson: The Journey
- We Sing
- Hitman Go: Definitive Edition
- Shadwen
- Joe's Diner

Dari daftar game-game di atas, memang hanya Hitman yang merupakan game dari franchise besar dan populer. Di PlayStation Store, game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5 akan diberi tanda 'Playable on: PS4 only'.

Beberapa fungsi di game PS4 juga kemungkinan tidak bisa dijalankan di PS5. Menu Share tidak bisa ditampilkan di game PS4 yang dimainkan di PS5, dan mengambil screenshot harus menggunakan tombol create yang ada di kontroler DualSense.

Fitur turnamen di PS4 juga tidak didukung PS5, begitu juga dengan in-game live atau aplikasi layar kedua dan aplikasi pendukung game.

Kabar baiknya, beberapa game PS4 akan bisa ditingkatkan menggunakan fitur Game Boost yang ada di PS5 sehingga game PS4 bisa dimainkan dengan frame rates lebih tinggi. Tapi Sony belum mengungkap daftar game yang mendukung fitur ini.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)