5 Gaming Gear yang Wajib Dimiliki Gamer Sejati

5 Gaming Gear yang Wajib Dimiliki Gamer Sejati

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 12 Okt 2020 15:15 WIB
Young Asian Pretty Pro Gamer having live stream and playing in Online Video Game
5 Gaming Gear Wajib Dimiliki Gamer Sejati. Foto: Getty Images/RyanKing999
Jakarta -

Game online kini lebih dari sekadar hiburan. Selain dianggap sebagai olahraga untuk melatih otak dan ketangkasan, game online juga kini menjadi profesi.

Buat kalian yang sedang mengawali karier sebagai pro player atau YouTuber gaming, tentu saja sebelum berperang harus membekali diri dulu dengan senjata. Berikut ini 5 gaming gear yang dibutuhkan gamer saat berperang, seperti direkomendasikan oleh brand gaming gear lokal, Fantech.

Mouse Gaming

Mouse gaming berbeda dengan mouse pada umumnya, karena dibuat untuk dapat meningkatkan performa dalam bermain game secara optimal. Fitur-fitur khusus yang dimiliki mouse gaming dibandingkan mouse biasa, antara lain fungsi klik yang cepat, serta maksimal digunakan dalam ruang permainan online yang sifatnya kompetitif.

Ada bermacam jenis mouse gaming, tapi pada dasarnya, setiap gamer punya selera masing-masing. Yang terpenting adalah perhatikan sensitivitas, ukuran, berat, dan durabilitas saat akan membeli mouse gaming.

Keyboard

Gaming gear penting berikutnya adalah keyboard gaming. Jika berminat menggeluti dunia gaming, kalian wajib memiliki keyboard gaming. Gear yang satu ini diperlukan untuk meningkatkan performa permainan kalian.

Pada keyboard gaming terdapat lampu latar yang tak hanya terlihat keren, tapi juga berfungsi memudahkan gamer melihat tombol dengan jelas, penekanan tombol yang lebih cepat, durabilitas, personalisasi sesuai selera, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kalian juga dapat menambahkan aksesoris pendukung lain, seperti sandaran tangan guna menghindari kelelahan ataupun cedera saat bermain.

Headset Gaming

Audio jadi elemen yang tak bisa disepelekan saat kalian bermain game karena penyesuaian suasana permainan, pemicu adrenalin, konsentrasi, serta komunikasi harus diperhatikan.

Headset gaming berfungsi untuk meningkatkan fokus saat bermain karena pada dasarnya, indra pendengaran kalian telah dikonsentrasikan untuk permainan yang sedang kalian mainkan.

Microphone

Tidak semua microphone bawaan laptop bisa menghadirkan kualitas yang kalian butuhkan. Karenanya, microphone jadi penting sebagai gear pendukung headset gaming.

Tidak perlu mahal, yang penting mampu menghadirkan sound yang jernih dan membuat artikulasi kalian terdengar bersih saat streaming. Ada banyak pilihan microphone yang audionya halus untuk kebutuhan podcast hingga yang imbang dan tidak bising untuk menaklukkan quest game.

Kursi Gaming

Saat kalian ingin menjadi seorang pro player atau YouTuber gaming, pasti perlu banyak latihan. Lamanya waktu yang dihabiskan di depan layar komputer membutuhkan kenyamanan sehingga harus ditunjang kursi gaming yang sesuai.

Tak hanya untuk kenyamanan, kursi gaming juga berguna untuk mencegah terjadinya masalah pada postur tubuh, serta meningkatkan sirkulasi dalam tubuh.

Fantech sendiri menunjang berbagai macam kebutuhan gaming mulai dari mouse, keyboard, headset, headset tower, microphone, hingga kursi gaming yang diklaim punya banderol relatif lebih terjangkau. Beragam produk Fantech lainnya bisa ditengok di berbagai channel media sosial resmi Fantech Indonesia.



Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)