3 Juta Orang Main Among Us Akhir Pekan Lalu, Kamu Ikut Nggak?

3 Juta Orang Main Among Us Akhir Pekan Lalu, Kamu Ikut Nggak?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 13:17 WIB
Among Us
3 Juta Orang Mainkan Among Us Akhir Pekan Lalu Foto: Istimewa
Jakarta -

Popularitas Among Us sepertinya belum akan memudar dalam waktu dekat. Innersloth selaku pengembang Among Us mengumumkan bahwa akhir pekan lalu lebih dari 3,8 juta orang memainkan game online ini dalam waktu bersamaan di platform mobile dan PC.

Angka ini dicapai tidak lama setelah pada awal bulan lalu Among Us mencatat 1,5 juta pemain yang memainkan game ini secara bersamaan, hanya beberapa minggu setelah game ini mendapat popularitas mainstream.

Angka 3,8 juta pemain untuk game indie yang telah meluncur sejak tahun 2018 memang mengagumkan. Tapi angka itu kecil jika dibandingkan dengan hampir 60 juta pemain yang memainkan Among Us setiap hari di akhir pekan lalu, seperti dikutip detikINET dari Game Rant, Kamis (1/10/2020).

Salah satu pengembang Among Us Forest Willard mengatakan jumlah orang yang telah mengunduh game ini bahkan telah menembus lebih dari 100 juta orang, yang mayoritas datang dari iOS dan Android.




Di Steam, Among US mencatat jumlah pemain terbanyak di angka 438.524, berdasarkan data SteamCharts. Angka ini menempatkan game indie tersebut dengan game populer seperti CS:GO, Dota2, dan PUBG.

Among Us dikembangkan oleh tiga developer yang bermarkas di Redmond, Washington dan diluncurkan pada tahun 2018. Game ini mendadak populer di musim panas tahun ini setelah sering disiarkan oleh gamer dan streamer di Twitch seperti Sodapoppin, xQc, Lirik dan masih banyak lagi.

Popularitas Among Us sepertinya dikatrol oleh pandemi yang mengakibatkan banyak orang tidak bisa bertemu secara langsung. Memadukan kolaborasi dan kompetisi, game ini bisa menyatukan banyak orang untuk mencari impostor di antara mereka secara virtual.

Beberapa waktu yang lalu, Innersloth telah merencanakan sekuel untuk Among Us. Tapi saking populernya game ini, mereka memutuskan untuk membatalkan sekuelnya untuk fokus membawa peningkatan dan konten baru ke Among Us original.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)