Harga dan Tanggal Peluncuran Xbox Series X Bocor

Harga dan Tanggal Peluncuran Xbox Series X Bocor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 08 Sep 2020 21:18 WIB
xbox series s dan xbox series x
Harga dan Tanggal Peluncuran Xbox Series X Bocor (Foto: Twitter/@_h0x0d_)
Jakarta -

Microsoft sudah lama dikabarkan sedang mengembangkan dua model konsol Xbox yang akan diluncurkan tahun ini. Kini harga dan tanggal peluncuran Xbox Series X dan Xbox Series S telah bocor.

Dikutip detikINET dari Windows Central, Selasa (8/9/2020) untuk Series X yang lebih mahal dan bertenaga dirumorkan akan dilepas dengan harga USD 499 dengan opsi pembayaran dengan berlangganan Xbox All Access USD 35 per bulan.

Sementara itu Series S yang menyasar pasar entry level dikabarkan akan dibanderol dengan harga USD 299 dengan opsi pembayaran Xbox All Access USD 25 per bulan. Microsoft langsung mengonfirmasi harga Series S begitu rumor ini beredar.

Tapi dalam cuitannya Microsoft masih tidak menjelaskan tanggal peluncuran konsol tersebut. Bocoran dari sumber Windows Central mengatakan kedua konsol ini akan meluncur pada 10 November 2020, sesuai dengan pengumuman Microsoft yang mengatakan Series X akan meluncur di bulan November.

Microsoft memang tidak banyak mengumbar informasi seputar Xbox Series S yang lebih murah dan kecil. Saking kecilnya, konsol ini muat jika dimasukkan ke dalam Series X.

Akun Twitter @_h0x0d_ memperlihatkan wujud Series S dalam cuitannya. Dalam video tersebut, terlihat konsol berwarna putih dengan bentuk persegi panjang dan lebih ramping dibanding saudaranya.

Belum ada detail lebih lanjut tentang spesifikasi konsol ini, tapi Series S diperkirakan bisa mendukung gaming 1080p dan 1440p tapi dengan kapasitas RAM yang lebih kecil dan prosesor yang kinerjanya di bawah Series X.

Sedangkan untuk Series X akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi seperti resolusi 4K, frame rate 60 FPS sebagai standar, dan performa GPU hingga 12 teraflops.

Jika rumor di atas benar, maka harga Series X dan Series S yang ditetapkan Microsoft akan setara dengan One X dan One S yang menjadi pendahulunya. Akan menarik untuk melihat bagaimana Sony menetapkan harga PlayStation 5 agar semakin kompetitif.



Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)