Nintendo Rayakan Ulang Tahun Super Mario dengan Game dan Konsol Klasik

Nintendo Rayakan Ulang Tahun Super Mario dengan Game dan Konsol Klasik

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 05 Sep 2020 19:30 WIB
Nintendo super mario bros
Nintendo Rayakan Ulang Tahun Super Mario dengan Game dan Konsol Klasik Foto: Nintendo
Jakarta -

Nintendo menghadirkan sejumlah game klasik Super Mario dan konsol Game & Watch: Super Mario Bros. Game-game yang mengundang nostalgia ini diluncurkan kembali untuk merayakan ulang tahun franchise Super Mario yang ke-35.

Lewat event Nintendo Direct yang mengusung tema Super Mario, Nintendo menghadirkan Super Mario 3D World yang membawa pembaruan ke Switch. Pertama kali diluncurkan untuk Wii U di tahun 2013, Super Mario 3D World saat ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi level bersama teman.

Game versi anyar ini juga menghadirkan fitur catsuit yang mengubah karakter seperti Mario dan Luigi menjadi kucing. Game ini akan hadir di Switch pada 12 Februari 2021 bersama konten ekstra bernama Bowser's Fury.

Dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (4/9/2020) Nintendo juga mengumumkan Super Mario 3D All Stars, sebuah koleksi yang berisi game Super Mario 64, Super Mario Sunshine dan Super Mario Galaxy. Koleksi ini membawa sejumlah peningkatan dan akan tersedia pada 18 September.

Tapi Nintendo sepertinya akan menyediakan game ini dalam jumlah terbatas yang hanya akan tersedia hingga 31 Maret 2021.

Untuk Super Mario All-Stars versi original sudah tersedia di Nintendo Switch Online. Koleksi ini berisi Super Mario Bros., Super Mario Bros.: The Lost Levels, Super Mario Bros. 2, dan Super Mario Bros. 3.

Selain itu Nintendo juga kembali menghadirkan konsol handheld Game & Watch versi modern yang hadir dengan layar LCD berwarna. Desain konsol ini terinspirasi +Control Pad original dari tahun 1980 dan sama seperti konsol originalnya bisa digunakan sebagai jam digital.

Nintendo super mario brosKonsol Game & Watch: Super Mario Bros Foto: Nintendo

Konsol ini bisa digunakan untuk memainkan game Super Mario Bros, Super Mario Bros: The Lost Levels dan versi terbaru Game & Watch: Ball yang dibintangi Mario.

Konsol Game & Watch: Super Mario Bros akan diluncurkan Nintendo dalam jumlah terbatas pada 13 November dengan harga USD 49,99.



Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)