Di PES 2021, Lionel Messi Masih Berseragam Barcelona

Di PES 2021, Lionel Messi Masih Berseragam Barcelona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 31 Agu 2020 06:52 WIB
Cover game PES 2021
Cover PES 2021. Foto: Konami
Jakarta -

Desas-desus kepergian Lionel Messi dari Barcelona jadi perbincangan hangat belakangan ini. Namun menariknya, di PES 2021 yang akan diluncurkan bulan depan, justru menampilkan Messi berseragam Barcelona.

Hal itu terlihat dari cover PES 2021 memperlihatkan Messi mengenakan berseragam Barcelona yang terbaru. Di cover PES 2021 tersebut, Messi 'berdampingan' dengan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, dan rising star Alphonso Davies.

Konami selaku pengembang dari PES 2020 ini direncanakan akan merilis game tersebut mulai 15 September 2020 yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan Steam di PC.

Cover game PES 2021Cover game PES 2021 Foto: Konami

Konami mengatakan kalau PES 2021 menjadi video game pertama yang menonjolkan dua legenda sepakbola pada cover-nya, yakni Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Tentunya akan sangat merepotkan Konami, apabila Messi yang identik dengan tim Catalan itu benar-benar pergi ke klub lain, seperti yang diberitakan akhir-akhir ini.

Cover game PES 2021Game PES 2021 Foto: Konami

Menjelang perilisan PES 2021, Konami mengumumkan kerjasama eksklusif dengan klub AS Roma. Keduanya sepakat bahwa klub asal ibu kota Roma itu beserta lambang, hingga soal kit resminya hanya tersedia di dalam seri eFootball PES. Selain itu, Stadion Olimpico yang merupakan kadang dari AS Roma juga akan direplika di game ini.

"Kami memiliki sejarah panjang mengedepankan sepakbola Italia melalui seri eFootball PES dan kami merasa bangga bahwa AS Roma akhirnya dapat bergabung dalam upaya tersebut," ujar Jonas Lygaard selaku Senior Director Brand & Business Development Konami Digital Entertainment B.V, dalam siaran persnya, Senin (31/8/2020).

"PES 2021 tahun ini bukan hanya akan menjadi satu-satunya permainan video konsol yang memiliki replika otentik dari klub dan kelengkapannya, tapi juga menjadi awal kemitraan jangka panjang yang memberikan hasil positif," sambungnya.



Simak Video "Penampakan Game Boy 'Engage' Tanpa Baterai"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)