Kabar Buruk Bagi Penggemar Game Fortnite di iPhone

Kabar Buruk Bagi Penggemar Game Fortnite di iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 13:20 WIB
Fortnite, Ilustrasi Fortnite
Epic Games Pastikan Musim Baru Fortnite Tidak Hadir di iPhone Foto: Dok. Epic Games
Jakarta -

Fortnite hari ini meluncurkan musim terbarunya dan mengenalkan banyak konten baru untuk gamer. Tapi Epic Games selaku pengembang Fortnite memastikan tidak akan menghadirkan Fortnite Chapter 2: Season 4 di iPhone, iPad dan Mac.

Ini merupakan kelanjutan dari konflik antara Epic Games dan Apple setelah Fortnite ditarik dari App Store karena mengenalkan sistem pembayaran baru. Pertikaian ini membuat Epic Games kesulitan menggulirkan update di perangkat Apple.

"Apple memblokir update dan instalasi baru Fortnite di App Store, dan mengatakan mereka akan menghentikan kemampuan kami untuk mengembangkan Fortnite untuk perangkat Apple," tulis Epic Games dalam update terbarunya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (27/8/2020).

"Alhasil, update Chapter 2 - Season 4 Fortnite yang baru dirilis (v14.00), tidak akan dirilis di iOS dan macOS pada 27 Agustus," imbuhnya.

Epic Games menambahkan pengguna Android masih bisa mengakses musim terbaru Fortnite lewat Epic Games App dengan mengunjungi Fortnite.com/Android atau Samsung Galaxy Store. Seperti diketahui Google juga ikut menendang Fortnite dari Play Store, tapi game ini masih bisa diinstal dan diupdate lewat sumber lain.

Epic Games memang sudah mengindikasikan akan memblokir update musim terbaru Fortnite di perangkat Apple. Tapi mereka baru memberikan keterangan resmi setelah hakim memutuskan Apple diperbolehkan melarang Fortnite di App Store, tapi tidak untuk Unreal Engine dan akun pengembang milik Epic Games.

Artinya Apple tidak diwajibkan untuk mengembalikan Fortnite ke App Store, dan Epic Games tidak bisa lagi menggulirkan update untuk versi iOS dan macOS game tersebut.

Selain itu, Epic Games juga memastikan pemain Fortnite yang menggunakan iPhone, iPad dan Mac akan kehilangan fungsi cross-play dengan platform non-Apple. Artinya pemain Fortnite di platform Apple hanya bisa main dengan satu sama lain dan tidak bisa bermain dengan temannya yang bermain di platform lain.



Simak Video "Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Season Terbaru Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)