Pandemi Bikin Angry Birds Jadi Happy

Pandemi Bikin Angry Birds Jadi Happy

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 18 Agu 2020 21:17 WIB
Angry Birds
Pandemi Bikin Angry Birds Happy (Foto: Rovio)
Jakarta -

Situasi pandemi memang tidak menyenangkan. Tapi hal ini justru mendatangkan berkah bagi para publisher dan developer game pencipta hiburan di tengah pandemi, salah satunya Rovio Entertainment.

Pembesut seri game mobile Angry Birds ini melaporkan lonjakan keuntungan operasional di kuartal kedua sebesar 160% yang dipicu kenaikan partisipasi pemain di tengah situasi lockdown saat pandemi COVID-19.

Andai Angry Birds sungguhan hidup dan paham dengan kondisi ini, karakternya yang digambarkan sebagai burung pemarah mungkin berubah jadi ceria dan happy melihat pencapaian tersebut.

"Kami mencapai rekor pendapatan game tertinggi yang didorong oleh performa yang kuat dari game-game utama kami," kata CEO Rovio Entertainment Kati Levoranta, dikutip dari Reuters.

Tingginya partisipasi pemain yang didorong oleh situasi pandemi, serta rendahnya biaya iklan, menurut Rovio menjadi faktor utama pencapaian terbarunya.

"Dampak keseluruhan COVID-19 terlihat pada tingkat unduhan yang lebih tinggi, pengguna aktif harian, dan keterlibatan pemain. Angka ini mencapai puncaknya pada akhir April," kata Levoranta.

Sayangnya kesuksesan ini tidak dibarengi dengan pendapatan dari film sekuel Angry Birds. Menurut laporan, laba operasi memang naik menjadi 13,8 juta Euro dari 5,3 juta Euro. Namun pendapatan turun 3,6% menjadi 69,2 juta Euro karena pemasukan dari film lebih rendah dari yang diperoleh di game.

Pada Agustus 2019, Rovio merilis sekuel film Angry Birds. Pendapatan dari film ini menurun pada kuartal kedua 2020. Namun dari laporan Rovio, film sekuel Angry Birds tersebut menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton Netflix pada musim semi tahun ini.



Simak Video "Eksklusif! Ngobrol Film 'Angry Birds 2' Bersama John Cohen"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)