iPhone Berisi Game Fortnite Dijual Hingga Ratusan Juta

iPhone Berisi Game Fortnite Dijual Hingga Ratusan Juta

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 18 Agu 2020 10:52 WIB
skin Captain America
iPhone Berisi Game Fortnite Dijual Hingga Ratusan Juta Foto: Epic Games
Jakarta -

Game battle royale Fortnite saat ini masih dicekal oleh Apple dan Google. Pencekalan ini berarti pengguna iPhone tidak bisa mengunduh Fortnite lewat App Store dan Play Store, serta tidak bisa mendapatkan update fitur baru di masa depan.

Pengguna iPhone yang belum pernah memainkan game ini dan ingin mencoba tentu kesulitan untuk mengunduhnya. Buntutnya, saat ini banyak iPhone
yang sudah terpasang Fortnite di dalamnya dan dijual dengan harga gila-gilaan.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (18/8/2020) seseorang menjual iPhone XS Max 64 GB yang sudah berisi Fortnite di Ebay dengan harga mulai dari USD 4.100 (Rp 60 jutaan).

Ada juga yang menjual iPhone 11 Pro Max 256 GB dengan Fortnite chapter 2 season 3 dengan harga lebih dari USD 14.000 (Rp 208 jutaan). Kebanyakan dari iPhone yang dijual adalah produk bekas dengan kondisi yang bervariasi.

Membayar hingga ratusan juta untuk iPhone dan sebuah game memang tidak masuk akal. Tapi saat ini memang tidak ada cara lain untuk mengunduh Fortnite di iPhone secara legal.

Pengguna Android masih bisa mengunduh Fortnite lewat launcher milik Epic Games, atau lewat Galaxy Store jika menggunakan ponsel Samsung. Tapi pengguna iPhone hanya bisa mengunduh aplikasi resmi lewat App Store dan Apple tidak mengizinkan sideloading dari sumber pihak ketiga.

Tapi jika benar-benar ingin menjajal Fortnite tapi belum kesampaian karena masih dilarang oleh Apple dan Google, masih ada cara lain tanpa mengeluarkan ratusan juta untuk membeli iPhone yang berisi Fortnite. Selain versi mobile, Fortnite juga bisa dimainkan di konsol, PC dan Mac dan bisa diunduh dengan gratis.

Seperti diketahui, Fortnite ditendang dari App Store dan Play Store karena Epic Games memperkenalkan sistem pembayarannya sendiri. Sistem pembayaran ini menawarkan diskon pembelian V-bucks dan memungkinkan Epic Games menghindari komisi 30% yang ditetapkan Apple dan Google.

Apple dan Google menganggap sistem ini telah melanggar pedoman dan kebijakan mereka dan menendang Fortnite dari toko aplikasinya masing-masing. Epic Games langsung menyeret Apple dan Google ke pengadilan karena tuduhan praktek monopoli.



Simak Video "Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Season Terbaru Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)