Produser Street Fighter Tinggalkan Capcom

Produser Street Fighter Tinggalkan Capcom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 08:44 WIB
Yoshinori Ono mengundurkan diri dari Capcom dan meninggalkan brand Street Fighter.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Brand manager dan executive producer Street Fighter Yoshinori Ono mengundurkan diri dari Capcom setelah bekerja selama 27 tahun di perusahaan game tersebut.

Ono, yang awalnya adalah seorang produser musik untuk game, adalah sosok yang membawahi game ikonik Capcom Street Fighter. Ia menjadi Executive Producer dan Brand Manager Street Fighter pada 2011.

Ia adalah 'wajah' Street Fighter dalam beberapa acara konferensi dan turnamen game tersebut. Ia seringkali 'memanaskan' acara dengan berteriak 'Shoryuken!'

"Saya telah bersama Street Fighter sejak waktu lama, mengalami masa keemasan, masa buruk, bahkan masa yang tak dikenal," tulis Ono dalam kicauannya di Twitter.

"Dan kini, setelah bekerja hampir 30 tahun di Capcom, saya meninggalkan perusahaan ini pada musim panas mendatang. Ini artinya saya akan mengundurkan diri dari posisi saya sebagai brand manager untuk bermacam judul game Capcom, termasuk Street Fighter," tambahnya.

Selain Street Fighter, Ono juga punya peran di game Dead Rising, dan juga menjadi produser di Monster Hunter Frontier Online. Ono tak menyebutkan siapa yang akan jadi penggantinya, namun kemungkinan besar produser Street Fighter 5 Shuhei Matsumoto yang akan mengisi posisinya.

Ono hampir tiga dekade bekerja di Capcom, dan hampir setengahnya dihabiskan dalam menggarap Street Fighter. Maka tak aneh namanya diasosiasikan dengan game tersebut.

"Generasi baru staf Capcom akan melanjutkan brand Street Fighter dan memimpin World Warriors. Dan saya percaya mereka akan terus membuat Street Fighter menjadi luar biasa. Saya akan menunggu brand Street Fighter yang baru dan bagaimana brand tersebut akan berkembang," tutupnya.



Simak Video "Transformasi Munaroh, Sang 'Petarung Jalanan'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)