Seri Game Resident Evil Terjual Lebih dari 100 juta

Seri Game Resident Evil Terjual Lebih dari 100 juta

Josina - detikInet
Senin, 15 Jun 2020 08:45 WIB
Resident Evil 6
Seri Game Reisdent Evil Terjual Lebih dari 100 juta. (Foto: (istimewa)
Jakarta -

Capcom mengkonfirmasi bahwa seri game Resident Evil kini telah memecahkan rekor baru dengan berhasil menjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia sejak awal kemunculannya pada tahun 1996.

Dilansir detiKINET dari Engadget, tidak diperinci penjualannya berdasarkan seri apa namun sebagai catatan bahwa RE7 telah terjual 7,5 juta dan remake Resident Evil 3 terjual 2 juta kopi dalam lima hari pertama setelah dirilis.

Perusahaan ini telah menorehkan keberhasilan dalam beberapa faktor kesuksesannya terutama dalam perilisan jadwal judul game baru yang konsisten.

Selain mempertahankan jadwal rilis yang konsisten untuk judul-judul baru, Capcom juga menggunakan teknologi canggih untuk menata kembali game hits yang disukai, seperti dengan Resident Evil 2 dan Resident Evil 3, dan juga melakukan promosi harga.

"Capcom tetap berkomitmen untuk memenuhi harapan semua pemangku kepentingan dengan memanfaatkan kemampuan pengembangan game terkemuka di industri untuk menciptakan pengalaman bermain yang sangat menghibur." tulis Capcom di situs resminya.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)