Intip Keseruan di Baparekraf Game Prime 2020

Intip Keseruan di Baparekraf Game Prime 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 31 Jul 2020 20:56 WIB
Kompetisi eSport di Banyuwangi
Foto: (Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta -

Ajang Baparekraf Game Prime (BGP) 2020 siap digelar. Beragam acara siap dihadirkan, apa saja yang menarik?

Perhelatan yang sebelumnya bernama Bekraf Game Prime itu memasuki tahun kelima penyelenggaraannya. Tahun ini akan berlangsung 1-5 Agustus mendatang.

"BGP bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional serta meningkatkan exposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas. Dengan adanya acara ini diharapkan game buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional." tutur Josua Puji Mulia Simanjuntak, Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Lantaran pandemi COVID-19, GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) memutuskan menggelar BGP 2020 secara online. Pun begitu dijanjikan daya tarik tersendiri, pasalnya selama lima hari akan disuguhkan beragam hiburan.

"Game Prime selalu menciptakan sejarah setiap tahunnya. Tahun ini untuk pertama kali kita hadir dalam format online tanpa mengurangi esensi memperkenalkan game buatan Indonesia di mata dunia." ujar Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID.

Adapun rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan meliputi Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk pengembang game, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer, dan tentunya turnamen esports PUBG Mobile yang akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online.

Selain itu, bekerja sama dengan KitaBisa, Baparekraf Game Prime menggalang gerakan #GamersPeduli dimana siapa saja bisa memberikan donasi untuk mendukung para staf medis serta korban dari COVID-19.

Selain itu, bekerja sama dengan KitaBisa, BGP menggalang gerakan #GamersPeduli dimana siapa saja bisa memberikan donasi untuk mendukung para staf medis serta korban dari COVID-19.



Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)