Laris! Ghost of Tsushima Terjual 2,4 Juta Copy

Laris! Ghost of Tsushima Terjual 2,4 Juta Copy

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 27 Jul 2020 06:50 WIB
Ghost of Tsushima
Ghost of Tsushima laris manis, terjual 2,4 juta copy dalam tiga hari dirilis. Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Kesuksesan besar tengah menghampiri Ghost of Tsushima. Game ini laris manis, tiga hari sejak dirilis mampu terjual 2,4 juta copy.

Pencapaian tersebut diumumkan PlayStation lewat akun Twitter-nya. Disebutkan pula kalau game besutan Sucker Punch Studio ini menjadi salah satu intelektual asli (IP) PlaySatation (PS) 4 terlaris.

"Selamat @SuckerPunchProd, dan terima kasih kepada penggemar di seluruh dunia karena ikut serta dalam perjalanan Jin," tulis PlayStation.

Keberhasilan Ghost of Tsushima ini mengikuti jejak The Last of Us Part II yang turut diedarkan oleh Sony. Dalam debutnya pada 19 Juni lalu, game tersebut mampu terjual 4 juta copy dalam tiga hari pertama dirilis.

Sebelumnya Sucker Punch pernah meraih kesuksesan yang sama saat merilis Infamous Second Son. Game ini terjual 1 juta copy dalam sembilan hari dirilis.

Walaupun jumlahnya tidak sebesar Ghost of Tsushima, namun tetap patut dicatat. Pasalnya pada 2014 masih terhitung sedikit jumlah pemilik PS4.


Ghost of Tsushima sendiri resmi hadir pada 17 Juli. Mengambil latar belakang tahun 1274 di Jepang selama invasi Mongol pertama.

Gamer bermain sebagai Jin Sakai, seorang raja samurai yang akhirnya dikenal sebagai The Ghost. Sebagai 'hantu', gamer akan meretas dan memotong jalan melalui penjajah. Namun di sisi lain dia berkonflik tentang kode kehormatan samurai saat melawan mush secara sembunyi-sembunyi layaknya ninja.

Setelah dirilis eksklusif di PS4, Sony berencana membawa game ini ke PS5 begitu konsol baru tersebut tersedia di pasaran.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)