Microsoft Matikan Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition

Microsoft Matikan Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 20 Jul 2020 14:45 WIB
xbox one x
Goodbye! Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition. Foto: istimewa
Jakarta -

Kabar buruk bagi kalian yang menggemari Xbox. Microsoft secara resmi mengumumkan menghentikan produksi dari Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition.

Langkah tersebut harus ditempuh Microsoft, karena perusahaan mulai memfokuskan diri dengan Xbox series X di masa mendatang. Padahal, Xbox series X sendiri sebenarnya belum resmi diluncurkan oleh perusahaan ke publik.

"Ketika kami meningkatkan ke masa depan dengan Xbox Seri X, kami mengambil langkah untuk menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition," ujar Juru Bicara Microsoft seperti detikINET lansir dari CNN, Senin (20/7/2020).

Adapun bila ada yang masih menjual dua varian perangkat konsol tersebut, maka unit itu merupakan barang sisa stok.

Diketahui, Xbox One X pertama kali dirilis Microsoft pada November 2017. Varian konsol satu ini mampu mendukung game resolusi 4K dan disebut sebagai versi kelas atas di Xbox One. Sedangkan, Xbox One S All-Digital Edition diluncurkan April tahun lalu.

Sementara itu, kedua varian konsol tersebut tidak bernasib baik, berbeda dengan Xbox One S. Sebab, Microsoft mengatakan untuk varian ini masih tetap dilanjutkan dan dipasarkan secara global.

Bila berbicara sektor game konsol, Xbox sendiri masih tertinggal dari kompetitornya, seperti Nintendo Switch maupun Sony dengan PS4 andalannya untuk saat ini. Ketika Sony bersiap dengan PS5, Microsoft juga berencana untuk merilis Xbox series X sebagai penantangnya.



Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)