Aksi Henry Cavill Si Superman Rakit PC Gaming Sendiri

Aksi Henry Cavill Si Superman Rakit PC Gaming Sendiri

Virgina Maulita Putri, Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 17 Jul 2020 21:12 WIB
henry cavill
Aksi Henry Cavill Si Superman Rakit PC Gaming Sendiri (Foto: Instagram/henrycavill)
Jakarta -

Aktor Henry Cavill mungkin lebih dikenal dengan aksinya saat memerankan pahlawan super Superman atau sebagai Geralt of Rivia di serial The Witcher. Tapi siapa sangka ia juga jago merakit PC gaming sendiri.

Cavill memang dikenal sebagai gamer yang memilih platform PC. Di tengah pandemi virus Corona, Cavill memilih memanfaatkan waktu kosongnya untuk mewujudkan salah satu mimpinya yaitu merakit PC gaming.

Ia pun memamerkan aksinya lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya. Video berdurasi 5 menit tersebut langsung viral begitu diunggah.

"Materi semacam ini bukan untuk semua orang....kebijaksanaan penonton disarankan. Anda mungkin akan melihat banyak bagian yang belum pernah dilihatnya," tulis Cavill dengan nada bercanda dalam caption di video tersebut.

[Gambas:Instagram]

Cavill tidak menjelaskan komponen apa saja yang ia gunakan untuk menyusun perangkat ini. Tapi dari video tersebut terlihat ia menggunakan beberapa komponen dari Asus ROG dan CPU AMD Ryzen.

Di tengah-tengah video, Cavill sempat terlihat kesulitan mengatur jalur selang radiator untuk sistem liquid cooling yang dipakai. Ia juga sempat melakukan beberapa kesalahan saat merakit PC idamannya, seperti pemasangan waterblock untuk CPU yang terbalik dan membutuhkan beberapa hari untuk memperbaikinya.

Hobi gaming Cavill memang sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan hampir kehilangan kesempatan untuk memerankan Superman karena sibuk memainkan World of Warcraft.

Belakangan ini Cavill juga ketagihan memainkan Total War: Warhammer II yang telah ia mainkan enam kali. Sebagai gamer yang lebih memilih platform PC dibanding konsol, ia telah lama bermimpi untuk merakit PC gaming-nya sendiri.

"Saya tidak cukup berani untuk merakit sendiri," kata Cavill dalam wawancara dengan NME pada Desember lalu, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/7/2020).

"Saya sudah memiliki PC custom selama bertahun-tahun, begitu saya memiliki cukup waktu -- dan keberanian -- saya mungkin akan merakit PC sendiri," imbuhnya.



Simak Video "Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Redmi Note 9"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)