Microsoft Mau Bikin Xbox Series X Jadi Murah

Microsoft Mau Bikin Xbox Series X Jadi Murah

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 12:35 WIB
Xbox Series X
Microsoft Mau Bikin Xbox Series X Jadi Murah. (Foto: Microsoft)
Jakarta -

Kondisi ekonomi yang sedang tidak baik sebagai dampak dari pandemi COVID-19 menjadi pertimbangan Microsoft untuk membuat harga Xbox Series X menjadi lebih murah.

Dalam wawancara dengan BBC, Xbox Head Microsoft Phil Spencer membeberkan pendekatan yang akan dilakukan Microsoft saat merilis konsol game terbarunya itu saat pandemi.

Selain isu logistik yang mendominasi diskusi terkait produk barunya ini, Spencer juga mengakui bahwa masalah harga akan sangat penting dan strategi Microsoft berpusat di sekitar gamer bukan perangkat.

Microsoft tampaknya mengambil pendekatan holistik yang seharusnya membuat konsol generasi berikutnya bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Memang, seperti dikutip dari Inverse, Spencer tidak secara spesifik menyebutkan harganya akan ada di kisaran berapa. Tapi tetap saja, ini adalah kabar bagus untuk para fans Xbox.

Dia juga menjelaskan bahwa Microsoft berusaha memastikan Xbox One dan Xbox Series X terjangkau bagi para gamer, terutama selama krisis ekonomi yang dipicu oleh pandemi COVID-19.

"Orang-orang menemukan nilai nyata dalam investasi yang mereka hasilkan dari bermain game. Jika ini bukan tahun ketika sebuah keluarga memutuskan membeli Xbox baru, tidak apa-apa. Strategi kami tidak berkisar pada berapa banyak Xbox yang kami jual tahun ini," sebutnya.

Di sisi lain, Spencer menjelaskan langkah-langkah yang diambil Microsoft untuk memastikan Xbox Series X tetap menarik selama krisis pandemi dan ekonomi global.

"Kita sedang memasuki periode ketidakpastian ekonomi yang masif. Hal yang mungkin paling saya fokuskan adalah ekonomi makro. Kami melihat dampak orang-orang dirumahkan dan PHK. Ini sungguh sulit. Dan kami di Xbox termasuk dalam kategori kegiatan rekreasi. Kami bukan keharusan," jelasnya.

Tentunya, meluncurkan teknologi baru yang mahal saat terjadi krisis ekonomi menjadi tantangan tersendiri. Dengan demikian, penting bagi Microsoft mengajukan pertanyaan yang tepat saat menentukan harga peluncuran Xbox Series X.

"Jadi kami ingin benar-benar mengetahui hal itu saat kami meluncurkannya. Bagaimana kami bisa membuatnya semurah mungkin, bagaimana kami bisa memberikan pilihan kepada pembeli," ujarnya.

Dia bahkan mengonfirmasi bahwa Microsoft telah menganalisis bagaimana dan apa yang harus industri game lakukan setelah krisis ekonomi. Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka tetap memberikan nilai dan layanan yang tepat kepada pelanggan.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)