Sempat Ditunda, Sony Akan Pamer Game PS5 di Tanggal Ini

Sempat Ditunda, Sony Akan Pamer Game PS5 di Tanggal Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 10:02 WIB
Logo PS5
Sempat Ditunda, Sony Akan Pamerkan Game PS5 pada 11 Juni Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Setelah sempat ditunda, Sony mengumumkan akan menggelar event PlayStation 5 pada 11 Juni mendatang. Acara ini seharusnya digelar pada 4 Juni tapi diundur karena kematian George Floyd dan rentetan protes yang mengikuti.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (10/6/2020) dalam event ini Sony akan memamerkan daftar game PS5. Event ini akan berlangsung selama lebih dari satu jam dan akan disiarkan lewat Twitch dan YouTube.

Presentasi ini telah direkam dan tidak akan dilakukan secara live. Sony akan menyiarkan acara ini dalam resolusi 1080p agar lebih mudah diproduksi saat banyak stafnya bekerja dari rumah di tengah pandemi COVID-19.

"Game yang kalian lihat pada hari Kamis akan terlihat lebih keren ketika dimainkan di PS5 menggunakan TV 4K, seperti yang kalian perkirakan," kata Senior Director Sony Interactive Content Communications Sid Shuman dalam blog yang ditulisnya.

Shuman juga merekomendasikan mereka yang menonton livestream ini untuk menggunakan headphone karena dalam event ini Sony akan memamerkan konten audio yang mungkin tidak bisa dinikmati jika didengar menggunakan speaker ponsel atau laptop.

Anjuran ini sepertinya merujuk pada kemampuan 3D audio yang telah diumumkan sebagai salah satu fitur PS5.

Hingga saat ini, Sony baru mengungkap nama dari konsol generasi terbaru tersebut beserta logo, spesifikasi dan desain kontroler DualSense baru. Epic Games juga telah memperlihatkan demo PS5 saat mengumumkan Unreal Engine 5 pada bulan lalu.

Sony sampai saat ini belum mengungkap desain PS5 dan tidak diketahui apakah mereka berencana memamerkannya di event ini. CEO Sony Interactive Jim Ryan mengatakan setelah event ini akan ada lebih banyak informasi yang akan dibagikan jadi sepertinya masih banyak pertanyaan yang belum terjawab setelah event minggu ini.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)