Rilis PlayStation 5 Terganjal Pandemi Corona? Ini Kata Sony

Rilis PlayStation 5 Terganjal Pandemi Corona? Ini Kata Sony

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 14 Mei 2020 14:21 WIB
Sony DualSense, kontroler untuk PlayStation 5.
Kontroler PlayStation 5. Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Konsol game PlayStation 5 rencananya resmi dirilis menjelang akhir tahun 2020 ini. Namun dengan situasi sulit terkait pandemi Corona, apakah ada potensi gangguan peluncuran gadget dari Sony itu?

"Meski ada faktor seperti pegawai kerja dari rumah dan pembatasan travel internasional menghadirkan beberapa tantangan soal tes produk dan produksi, pengembangan terus maju sesuai peluncuran konsol yang dijadwalkan di musim belanja 2020," sebut Sony.

Selain itu, belum ada gangguan soal produksi game. "Saat ini, tidak muncul masalah besar dalam pengembangan game dari Sony ataupun mitra," imbuh mereka, dikutip detikINET dari CNBC.

PlayStation 5 yang sebagian spek dan fiturnya sudah diumbar Sony, meluncur 7 tahun setelah PlayStation 4. Ia akan bersaing dengan Xbox X Series, konsol game andalan Microsoft yang juga rilis di penghujung tahun ini.

Sama seperti Sony, pihak Microsoft juga memastikan peluncuran Xbox terbaru itu sesuai jadwal semula. Akan tetapi mungkin ada imbas dalam produksi video game.

"Saya pikir kami di jalur yang kami pikirkan. Ketidaktahuan yang lebih besar adalah soal produksi game," sebut Phil Spencer, Executive Vice President of Gaming Microsoft.

"Produksi game saat ini adalah aktivitas hiburan berskala besar, ada ratusan orang terlibat membangun dan bekerja secara kreatif," paparnya baru-baru ini.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)