Facebook Kebut Aplikasi Gaming karena Pandemi Corona

Facebook Kebut Aplikasi Gaming karena Pandemi Corona

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 27 Apr 2020 02:40 WIB
aplikasi Facebook Gaming
Facebook Kebut Aplikasi Gaming karena Pandemi Corona (Foto: Facebook)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memaksa orang diam di rumah. Kebutuhan game online makin tinggi dan Facebook tak mau ketinggalan kereta.

Facebook meluncurkan Facebook Gaming untuk memanfaatkan ceruk pasar streaming video game. Saingannya adalah dua pemain yang duluan ada yaitu Amazon dan Microsoft.

Diberitakan News.com Australia, Senin (27/4/2020), streaming video game makin populer. Menonton orang main game sama serunya, apalagi saat semua orang diam di rumah saja akibat virus Corona.

Contoh kisah sukses adalah platform Mixer besutan Microsoft yang sudah punya gamer selebriti bernama Ninja yang main Fortnite. Ninja awalnya populer di Twitch milik Amazon.

Google pun sekarang punya konten gaming dan live streaming game di Youtube. Oleh karena itu Facebook tidak mau ketinggalan. Facebook Gaming diklaim sudah menarik 700 juta pengunjung.


Aplikasi Facebook Gaming tampil lebih santai, dan diklaim lebih mudah memulai streaming daripada Twitch. Peluncuran Facebook Gaming tadinya Juni 2020, namun dimajukan karena pandemi virus Corona.

Aplikasi ini sebelumnya diuji coba sejak 1,5 tahun di Asia Tenggara dan Amerika Latin dan sekarang tersedia global untuk pengguna Android. Aplikasi untuk iOS menunggu lampu hijau dari Apple.

Facebook Gaming membuat kamu bisa main, atau menonton orang main. Facebook ingin membangun komunitas gamernya sehingga ada banyak grup tempat orang berinteraksi online.

COVID-19 memang membuat pasar streaming semakin populer karena hampir semua orang work from home, belajar dari rumah atau memang diam di rumah demi menghindari penyakit.



Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)