Pokemon Go Dapat Fitur Baru Agar Makin Mudah Dimainkan di Rumah

Pokemon Go Dapat Fitur Baru Agar Makin Mudah Dimainkan di Rumah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 31 Mar 2020 20:19 WIB
Pokemon Go
Pokemon Go Dapat Fitur Baru Agar Makin Mudah Dimainkan di Rumah (Foto: internet)
Jakarta -

Pokemon Go merupakan game yang mendorong pemainnya untuk keluar rumah, berjalan kaki dan bermain dengan teman. Tapi karena pandemi virus corona, mereka terpaksa mengubah gameplay agar game tersebut tetap bisa dimainkan di dalam rumah.

Niantic selaku kreator Pokemon Go meluncurkan sejumlah fitur baru agar makin mudah untuk dimainkan di rumah sekaligus mendorong pemain untuk tetap aktif dan bersosialisasi secara virtual.

Dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (31/3/2020) Pokemon Go akan mendapat fitur untuk menghitung langkah kaki indoor dengan Adventure Sync. Jadi kegiatan di dalam rumah seperti bersih-bersih atau lari di treadmill bisa menghasilkan achievement.

Niantic juga meningkatkan fitur sosial di dalam game agar pemain bisa tetap berhubungan dengan temannya yang mungkin sulit ditemui di dunia nyata karena social distancing.

"Kalian akan bisa membuat tim bersama teman-teman dan berpartisipasi di Raid Battles di Pokemon Go dari rumah masing-masing," kata CEO Niantic John Hanke dalam keterangannya.

Pemain Pokemon Go juga bisa mengunjungi tempat favoritnya di dunia nyata secara virtual dan membagikan memorinya. Untuk musim panas ini, Niantic juga akan mengubah event Pokemon Go Fest menjadi virtual agar pemain tetap bisa berpartisipasi tanpa meninggalkan rumah.

Sebelumnya gameplay Pokemon Go sudah mengalami penyesuaian agar bisa dimainkan dari rumah. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah habitat Pokemon baru agar pemain tetap bisa menemukan Pokemon meski sedang berada di rumah.

Game AR buatan Niantic lainnya seperti Harry Potter: Wizards Unite dan Ingress juga mendapat beberapa fitur baru. Untuk Wizards Unite, Niantic memperbanyak konten yang dekat dengan pemain di peta, jadi mereka tetap bisa main tanpa perlu berjalan jauh.

Niantic juga membuat Ingress untuk lebih mudah dimainkan di rumah. Ingress Portals sekarang dimodifikasi untuk mendorong pemain agar tetap di rumah dan mengurangi kebutuhan untuk berinteraksi dengan beberapa Portals.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)