Sony: Peluncuran PS5 Tak akan Tertunda Gara-gara Corona

Sony: Peluncuran PS5 Tak akan Tertunda Gara-gara Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 14:19 WIB
Logo PS5
Peluncuran PS5 Tak akan Tertunda Gara-gara Corona (Foto: Dok. Sony)
Jakarta -

Saat berbagai acara dan konferensi ditunda atau dibatalkan karena pandemi corona, Sony memastikan kalau peluncuran PlayStation 5 tak akan terdampak dari penyebaran virus tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Sony menyebut pandemi corona tak mempunyai dampak materi terhadap segmen gaming dan layanan jaringan mereka pada tahun fiskal 2020, demikian dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut, Sony juga pihaknya belum melihat adanya dampak dari corona yang bisa mengganggu peluncuran PS5 yang dijadwalkan pada akhir 2020 ini. Padahal saat ini Sony sudah mulai menutup banyak kantor dan fasilitas pabriknya di seluruh dunia.

Mereka pun sebelumnya sudah mulai melakukan pelarangan perjalanan untuk para karyawan. Hal ini berdampak pada para engineer-nya dari Jepang yang tak bisa mendatangi sejumlah negara untuk membantu peluncuran produk baru, ataupun melakukan pelatihan di fasilitas pabriknya.

Pandemi corona ini belum jelas akan berlangsung sampai kapan, dan masih banyak pemerintahan di berbagai negara yang melakukan lockdown ataupun berbagai mitigasi lain untuk menghadapi pandemi tersebut.

Mungkin saja waktu peluncuran PS5 memang tak terdampak dari pandemi ini, namun bisa jadi yang terdampak adalah ketersediaan stok konsol tersebut setelah diluncurkan, mengingat banyak fasilitas produksi yang belum beroperasi, tak cuma pabrik milik Sony, melainkan juga bermacam pabrik komponen untuk PS5.

Penundaan lain yang mungkin terjadi terkait PS5 mungkin adalah kehadiran sejumlah game untuk konsol tersebut. Meskipun sampai saat ini belum ada developer yang menyatakan demikian.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)