Setelah Eropa, Sony Batasi Kecepatan Unduh di AS

Setelah Eropa, Sony Batasi Kecepatan Unduh di AS

Josina - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 10:39 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Setelah Eropa, Sony Batasi Kecepatan Unduh di AS. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Pada beberapa hari lalu Sony membatasi layanan game streaming yang turut menguasai bandwidth untuk mengunduh game PlayStation di kawasan Eropa karena adanya pandemi virus Corona.

Dilansir detikINET dari Engadget Sony telah mengumumkan akan melakukan hal ini serupa untuk wilayah Amerika Serikat dengan membatasi kecepatan mengunduh game PlayStation.

Seperti pengumuman sebelumnya lewat blog resmi, dijelaskan Sony mereka hanya mengurangi bandwidth untuk mengunduh game namun gamer masih bisa menikmati gameplay yang kuat.

Yang artinya Sony tidak berencana untuk membatasi lalu lintas bermain game online namun hanya cukup untuk unduh file.

Hal ini dilakukan Sony agar dapat menjaga stabilitas jaringan, karena sebagian orang di seluruh sudah mulai menerapkan bekerja di rumah, menjaga jarak sosial dengan berdiam di rumah saja. Oleh karena itu, untuk menghilangkan rasa bosan kebanyakan melakukan streaming musik, film dan game yang membuat jaringan internet padat dengan lalu lintas dalam jumlah besar.

Diharapkan langkah-langkah ini akan membantu menjaga stabilitas jaringan sehingga masyarakat dapat terus menikmatinya hingga pandemi COVID-19 ini berakhir.



Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)