Steam Bikin Rekor Baru Setelah 20 Juta Orang Online Bareng

Steam Bikin Rekor Baru Setelah 20 Juta Orang Online Bareng

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 16 Mar 2020 21:23 WIB
Diskon Game Steam
Steam Bikin Rekor Baru Setelah 20 Juta Orang Online Bareng. (Foto: Screenshot Steam)
Jakarta -

Virus corona memaksa semakin banyak orang untuk mempraktekkan social distancing dan tetap tinggal di rumah. Salah satu dampaknya, platform gaming seperti Steam semakin dibanjiri banyak orang yang ingin menghilangkan rasa bosan.

Bahkan Steam baru-baru ini memecahkan rekor setelah lebih dari 20 juta orang online bareng untuk pertama kalinya pada hari Minggu (15/3). Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (16/3/2020), pada puncaknya ada 20.313.451 orang yang online dalam waktu yang sama di Steam.

Data tersebut diambil dari statistik yang direkam oleh SteamDB. Dari 20,3 juta orang yang online bersama di Steam, 6,5 jutanya aktif bermain game.

Jumlah ini tidak hanya fenomenal karena angkanya yang besar, tapi juga durasi dan kecepatannya dalam mencapai angka ini. Karena baru bulan lalu Steam membuat rekor setelah lebih dari 19 juta pemain online bersamaan.

Padahal pada minggu lalu, tidak ada game baru yang sangat dinanti-nantikan gamer. Mereka justru memainkan game-game yang memang telah lama menjadi favorit seperti Counter Strike: Global Offensive yang dimainkan 1.024.845 gamer pada puncaknya.

Angka tersebut menjadikan CS:GO sebagai game paling populer pada akhir pekan lalu. Jumlah pemain yang mencapai lebih dari satu juta juga merupakan rekor bagi game tersebut karena untuk pertama kalinya mereka melewati jumlah pemain hingga tujuh digit.

Sementara itu game-game lainnya yang banyak dimainkan gamer di Steam pada minggu lalu antara lain Dota 2 (700 ribu), PUBG (515 ribu), Rainbow Six Siege (196 ribu), Path of Exile (115 ribu) dan Grand Theft Auto V (173 ribu).



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)