Jumat, 13 Mar 2020 22:14 WIB

Nintendo Tetap Hibur Fans Meski E3 2020 Batal

Rachmatunnisa - detikInet
NEW YORK, NY - JULY 11: A man plays Pokemon Go on his smartphone outside of Nintendos flagship store, July 11, 2016 in New York City.  The success of Nintendos new smartphone game, Pokemon Go, has sent shares of Nintendo soaring. (Photo by Drew Angerer/Getty Images) Nintendo Tetap Hibur Fans Meski E3 2020 Batal. Foto: Gettyimages
Jakarta -

Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 boleh saja batal karena wabah virus corona, namun perusahaan gaming berusaha tetap menghibur para penggemar mereka yang sudah mengharapkan kejutan dari event game akbar tersebut.

Sejumlah developer, publisher, dan produsen hardware game sudah memberikan pernyataan atas dibatalkannya E3 2020. Microsoft misalnya, mengubah acara peluncuran Xbox Series X menjadi lewat streaming online. Kini, giliran Nintendo.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip dari GameSpot, juru bicara Nintendo menyebutkan pihaknya secara penuh mendukung keputusan Electronic Software Association (ESA) selaku penyelenggara E3.

"Nintendo mendukung keputusan ESA membatalkan E3 tahun ini demi melindungi kesehatan dan keselamatan semua orang di industri kami, para fans, karyawan, peserta pameran, dan mitra E3 setia kami. Kami ingin menyampaikan keprihatinan dan dukungan kami untuk semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19 selama masa sulit ini," kata Nintendo.

"Kami akan berusaha fleksibel dan mengarahkan upaya kami ke cara lain agar fans Nintendo tetap mendapatkan informasi terbaru tentang aktivitas dan produk kami. Karena wabah COVID-19, event besar mungkin tidak dapat dipertahankan. Tapi kami sedang mempertimbangkan berbagai cara untuk tetap terlibat dengan fans dan akan membagi lebih banyak informasi," sambungnya.

Meski Nintendo selalu hadir di ajang E3, selama beberapa tahun ini perusahaan asal Jepang tersebut memang telah menggelar presentasi produk lewat streaming online. Jadi sepertinya pembatalan E3 2020 mungkin tidak akan berdampak pada jadwal siaran online Nintendo.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)