Garena: Kami Ingin eSport Punya Fans Seperti Halnya Real Madrid

Garena: Kami Ingin eSport Punya Fans Seperti Halnya Real Madrid

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 12 Mar 2020 22:15 WIB
eSport
Garena: Kami Ingin eSport Punya Fans Seperti Halnya Real Madrid. Foto: Istimewa
Jakarta -

Garena adalah salah satu nama yang tak asing bagi pecinta Arena of Valor (AoV) dan Free Fire (FF). Perusahaan gaming ini pun kerap berupaya agar eSport bisa mendapat tempat di Indonesia dan menciptakan fans bagi para tim yang ada seperti EVOS.

Keinginan ini diungkapkan Country Production Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto dalam diskusi bersama sejumlah media, Kamis (12/3/2020), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

"Kalau sepak bola ada Real Madrid, Manchester United, banyak orang tidak ikut main tapi kan menonton, jadi fans. Itu yang kami inginkan dan usahakan dari eSport," kata pria yang akrab disapa Christian ini.

Tapi sebelum meloncat ke arah adanya fans, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Yap, soal pemerataan internet.

Dapat dibilang, pemerataan internet di seluruh Indonesia adalah kunci untuk membuat eSport berkembang dan banyak diminati. Bukan hanya untuk hiburan, tetapi juga membuka adanya kesempatan profesi baru yang lebih luas. Bukan cuma atlet, ada juga profesi lain terkait gaming seperti caster.

"Setelah kami dalami, apa yang menjadi pertimbangan kenapa jumlah penonton di Indonesia, termasuk yang di YouTube, belum maksimal karena data. Kembali lagi soal infrastruktur," ungkapnya.

Garena aktif melakukan turnamen seperti Free Fire Community Tournament, dan Free Fire Indonesia Master yang tengah berjalan dan menghadapi babak Grand Final pada 15 Maret mendatang.

Dari total turnamen yang diadakan di Garena Free Fire, Garena telah mengumpulkan sebanyak 550 ribu tim partisipan dan lebih dari 35 juta penonton secara online.



Simak Video "Jawab Antusiasme Gamer, Garena Gelar Kompetisi Call of Duty Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)