Pameran Game Dunia E3 2020 Resmi Dibatalkan Karena Corona

Pameran Game Dunia E3 2020 Resmi Dibatalkan Karena Corona

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 12 Mar 2020 12:50 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 16:  Game enthusiasts and industry personnel walk between the Microsoft XBox and the Sony PlayStation exhibits at the Annual Gaming Industry Conference E3 at  the Los Angeles Convention Center on June 16, 2015 in Los Angeles, California. The Los Angeles Convention Center will be hosting the annual Electronic Entertainment Expo (E3) which focuses on gaming systems and interactive entertainment, featuring introductions to new products and technologies.  (Photo by Christian Petersen/Getty Images)
E3 2020 Resmi Dibatalkan. Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 dibatalkan. Electronic Software Association (ESA) selaku penyelenggara, telah mengumumkan keputusan ini secara resmi.

"Setelah berkonsultasi dengan penuh pertimbangan bersama seluruh tim mengenai kesehatan dan keselamatan semua orang di industri ini, termasuk para penggemar game, tim kami sendiri, peserta pameran, dan mitra E3, dengan berat hati kami harus putuskan untuk membatalkan E3 2020," demikian pernyataan ESA seperti dikutip dari GameSpot, Kamis (12/3/2020).

Hajatan game tahunan ini semula dijadwalkan 9 Juni-11 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebelum ESA memberikan pernyataan resmi, nasib acara ini seolah sudah bisa ditebak akan batal. Alasannya sama dengan acara-acara besar lainnya yang juga batal, yakni penyebaran virus corona sudah dalam tahap serius.

Merebaknya COVID-19 memang telah memaksa sejumlah perusahaan teknologi dan organisasi membatalkan rencana dan acara tahunan mereka. Mulai dari MWC, Google I/O, Facebook F8, Apple WWDC, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, kabar pembatalan E3 2020 terdengar kencang setelah akun Twitter @devolverdigital, platform distribusi game independen asal Inggris, menyerukan untuk membatalkan penerbangan dan sewa kamar hotel terkait acara E3 2020. Tentu saja cuitannya tersebut langsung mengundang bermacam reaksi.

Dan pada akhirnya, keputusan pun telah dibuat. Acara tahunan yang selalu dinantikan para penggemar game dan orang-orang di industri game ini pun bernasib sama dengan ajang lainnya.



Simak Video "SEGA Segera Rilis Game Gear Mini Seharga Rp 650 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)