Rabu, 11 Mar 2020 17:33 WIB

Event Game E3 2020 Juga Terancam Batal karena Corona

Rachmatunnisa - detikInet
LOS ANGELES, CA - JUNE 16:  Game enthusiasts and industry personnel walk between the Microsoft XBox and the Sony PlayStation exhibits at the Annual Gaming Industry Conference E3 at  the Los Angeles Convention Center on June 16, 2015 in Los Angeles, California. The Los Angeles Convention Center will be hosting the annual Electronic Entertainment Expo (E3) which focuses on gaming systems and interactive entertainment, featuring introductions to new products and technologies.  (Photo by Christian Petersen/Getty Images) E3 2020 Juga Terancam Batal karena Corona. Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Merebaknya virus corona telah membuat banyak organisasi membatalkan rencana dan hajatan mereka. Mulai dari MWC, Google I/O, Facebook F8, Apple WWDC, dan masih banyak lagi. Kini, gelaran akbar game Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 pun terancam dibatalkan.

Meski baru akan digelar Juni 2020, nasib acara ini seolah sudah bisa ditebak akan batal. Alasannya sama dengan acara-acara besar lainnya yang juga batal, yakni wabah COVID-19 sudah dalam tahap serius.

Rumor beredar menyebutkan, pihak internal penyelenggara E3 2020 menyebutkan bahwa acara ini kemungkinan besar batal. Namun Electronic Software Association (ESA) sebagai penyelenggara, belum mengumumkan keputusan pasti.

Dikutip dari PC Gamer, kabar ini kian terdengar kencang setelah akun Twitter @devolverdigital, platform distribusi game independen asal Inggris, menyerukan pembatalan penerbangan dan sewa kamar hotel terkait acara E3 2020. Tentu saja cuitannya tersebut langsung mengundang bermacam reaksi.

Jurnalis industri game Mike Futter dari GameDev.biz bahkan melakukan investigasi terkait rumor pembatalan E3 2020, dan kabarnya Futter mendapatkan informasi bahwa penyelenggara acara akan membuat pengumuman resmi besok atau segera dalam waktu dekat.

Ars Technica bahkan sudah lebih jauh menyebutkan E3 2020 akan dibatalkan, dengan mengutip narasumber yang sudah berbicara dengan salah satu anggota ESA.



Simak Video "Apple Sediakan Screening Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)