Minggu, 01 Mar 2020 14:35 WIB

Pencapaian Roblox, Salip Minecraft dan Bernilai Rp 57 Triliun

Aisyah Kamaliah - detikInet
Roblox Game Roblox yang berhasil kalahkan Minecraft dari segi jumlah pengunjung bulanan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Platform game online Roblox kini dihuni 115 juta pemain Gen Z per bulan. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengumpulkan dana hingga USD 150 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) untuk Seri G. Perusahaan juga akan membuka penawaran tender saham hingga USD 350 juta (Rp 5 triliun).

Angka yang luar biasa tentunya, mengingat ada pertumbuhan signifikan untuk platform game. Baru musim panas lalu, game ini dikunjungi oleh 100 juta pengguna, yang mana berarti melampaui game besar Minecraft, sebagaimana dikutip dari Tech Crunch.

Roblox juga telah berinvestasi lebih jauh dalam bisnis pengembangnya, dengan meluncurkan alat-alat baru untuk membangun pengalaman 3D yang lebih realistis dan pasar di mana para pencipta dapat menjual aset dan alat pengembangan mereka sendiri kepada orang lain.

Baru-baru ini, Roblox mengatakan basis penggunanya menghabiskan hingga 1,5 miliar jam secara kolektif per bulannya. Kemungkinan ini dikarenakan Roblox dapat diakses di seluruh platform. Pengguna sering berpindah dari PC ke smartphone untuk terus bermain.

"Kami sangat percaya pada visi jangka panjang Roblox, dan percaya diri dalam mendukung tim saat mereka memasuki titik perubahan berikutnya," kata David George, General Partner di Andreessen Horowitz yang mengurus investasi perusahaan.

Pada tahun lalu, Roblox bernilai USD 2,5 miliar (Rp 35,8 triliun). Perusahaan ini tumbuh pesat dan sekarang bernilai USD 4 miliar (Rp 57 triliun), The Wall Street Journal melaporkan.



Simak Video " Ari Askhara Dipecat, Kementerian BUMN: Saham Garuda Pasti Naik!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)