Rabu, 26 Feb 2020 20:40 WIB

Ragnarok Frontier Siap Dirilis, MMORPG Anyar yang Cross Platform

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ragnarok Frontier, game ragnarok online terbaru yang bergenre MMORPG cross platform. Foto: Dok. Gravity Game Link
Jakarta -

Gravity Game Link (GGL) bakal merilis game Ragnarok anyar berjudul Ragnarok Frontier, yang merupakan game bergenre Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) cross platform.

Ragnarok Frontier sendiri adalah satu dari tiga game yang bakal dirilis GGL di Indonesia, bersama Ragnarok Tactics dan Ragnarok X: Next Generation. Ragnarok Frontier mempunyai gameplay berbeda dibanding game ragnarok lainnya.

Sebagai contoh, jika Ragnarok Tactics lebih menonjolkan perminan Action RPG (role-playing game), maka Ragnarok Frontier lebih ke arah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-playing Game). Dengan model permainnya yang dibuat lebih santai dengan konsep idle.

GGL menyebut genre Ragnarok Frontier ini dengan sebutan Cross Platform MMORPG. Game ini pun memiliki slogan One-Handed Play MMORPG, yang artinya para pemain bisa memainkan Ragnarok Frontier secara santai hanya dengan menggunakan satu tangan.

Selain mengincar pemain baru, tentu saja game ini juga diciptakan untuk menyasar segmen gamer lawas yang dulunya mungkin bermain Ragnarok di era tahun 2000an. Karenanya, Gravity Game Link menghadirkan kualitas grafik yang akan memberikan nuansa nostalgia pengalaman bermain ala Ragnarok Online PC, namun dikemas dengan beragam kemudahan serta fitur-fitur yang mendukung kenyamanan bermain di berbagai macam platform, mulai dari ponsel, tablet, ataupun di PC, baik laptop maupun desktop.

Ragnarok Frontier Siap Dirilis, MMORPG Anyar yang Cross PlatformFoto: Dok. Gravity Game Link

Karena disebut game idle, pemain bisa memainkan game Ragnarok Frontier ini 24 jam nonstop tanpa mengganggu aktivitas yang lainnya. Jadi, pemain bisa tetap mengarahkan karakter di dalam game untuk terus membunuh monster untuk mendapatkan reward selagi mengerjakan aktivitas yang lainnya.

Sebagaimana diketahui, game dengan formula idle ini memang tengah menjadi tren di kalangan pengembang game mobile. Formula game ini dinilai tepat untuk perangkat mobile.

"Di game Ragnarok Frontier, pemain dapat mengendalikan 5 karakter sekaligus, dan dengan fitur Auto-Hunt-nya akan sangat memudahkan pemain dalam melakukan leveling maupun farming dari semua karakter yang dimiliki selama 24 Jam NONSTOP tanpa harus menyita banyak waktu bermain (Online)", ujar Harry Choi, President of Gravity Game Link dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ragnarok Frontier saat ini tengah memasuki fase Pre-Registrasi, yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2020 dan akan berakhir pada tanggal 19 Maret 2020. Gravity Game Link selaku publisher telah mempersembahkan event special yang bernama Play and Win, adalah event yang ditujukan untuk semua pemain Ragnarok Frontier yang berpartisipasi dalam Pre-Registrasi dan memainkan game Ragnarok Frontier pada saat game dirilis.

Pemain yang berpartisipasi di event tersebut akan berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah spektakuler senilai 350 Juta Rupiah! Diantaranya yaitu 1 Mobil Honda Brio, 2 Sepeda Motor Honda CBR 150R, 3 Laptop ASUS ROG, dan 4 iPhone X.

Selain itu, bagi pemain yang telah mendaftarkan diri dalam fase Pre-Registrasi Ragnarok Frontier juga bisa mendapatkan hadiah langsung berupa Item Ingame, berupa Beginner Package yang berisikan Reinforced Metal Grade, 20,000,000 Zeny, 200,000 Card Dust, 1.5x EXP Book dan Poring Hat, yang tentunya akan memudahkan pemain pemula berpetualang di Ragnarok Frontier.



Simak Video "Indonesia Masuk 10 Negara Paling Banyak Ngetweet soal Game"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)