Ibu Ini Ngamuk, Xbox Anaknya di-Hack Buat Beli 36 ribu FIFA Point

Ibu Ini Ngamuk, Xbox Anaknya di-Hack Buat Beli 36 ribu FIFA Point

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 14 Feb 2020 20:24 WIB
Siapa yang tidak akan marah begitu melihat tagihan kartu kreditnya bertambah karena ulah hacker. Inilah yang dialami Lesley Urwin yang mengaku Xbox anaknya telah di-hack hanya untuk membeli 36 ribu FIFA Point.
Lesley Urwin, yang kartu kreditnya kena fraud buat beli FIFA 36 ribu Point, bersama anaknya (Foto: Daily Record)
Jakarta -

Siapa yang tidak akan marah begitu melihat tagihan kartu kreditnya bengkak karena ulah hacker. Inilah yang dialami Lesley Urwin yang mengaku Xbox anaknya telah di-hack 'hanya' untuk membeli 36 ribu FIFA Point.

Ibu dari Nathan (17), Liam (14) dan Scott (9) ini menyadari ada transaksi mencurigakan pada 22 Maret tahun lalu.

"Saya menerima email yang mengatakan bahwa saya telah membeli 3 lots 12 ribu point yang satunya bernilai £79.99. Saya benar-benar tidak percaya hal ini," ungkapnya kepada Daily Record, seperti dikutip detikINET pada Jumat (14/2/2020).

Yang mana itu berarti, Lesley mengalami kerugian sekitar Rp 4,29 juta. Waduh, lumayan juga.


Sang ibu mengatakan bahwa anak-anaknya mengaku tidak tahu menahu perihal pembelian FIFA Point ini. Lesley pun mengontak Microsoft dengan segera untuk mendapatkan bantuan dan berharap bisa mendapatkan uangnya kembali.

Yang mengejutkan, mereka menemukan ada dua perangkat tambahan yang terhubung dengan kartu milik Lesley, padahal mereka hanya memiliki satu Xbox.

"Saya menemukan ada dua perangkat yang tidak sesuai dengan Xbox One S milik kami. Anak-anak saling berbagi. Jadi saya menghapus perangkat-perangkat penipu itu dan menghapus detil kartu milik saya," ujarnya.

Dia merasa lega ketika Microsoft mengatakan mereka akan mengembalikan uang. Tetapi belum ada tanda-tanda pengembalian uangnya baik di akun Xbox atau dengan penyedia kartu kreditnya, Tesco Bank.



Simak Video "Strategi Xbox Hadapi Persaingan dengan PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)