Ada Nintendo Switch Baru untuk 2020?

Ada Nintendo Switch Baru untuk 2020?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 31 Jan 2020 12:34 WIB
Nintendo Switch
Foto: Istimewa
Jakarta -

CEO dan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa memastikan mereka tak merilis Switch anyar pada 2020.

"Berdasarkan kebijakan konvensional yang didedikasikan untuk platform video game, Nintendo Switch saat ini memasuki fase pertengahan pada siklus hidupnya. Namun kami percaya kami sudah membangun pondasi di mana kami bisa mengejar kesempatan pertumbuhan untuk Nintendo Switch," ujar Furukawa pada para investor Nintendo.

Keputusan ini bisa dibilang tak mengejutkan, mengingat pada 2019 lalu mereka baru merilis Switch Lite dan Switch anyar yang punya daya tahan baterai lebih bagus. Sementara Switch versi pertama baru dirilis pada 2017, alias dua tahun sebelumnya.

Jika mengikuti kebiasaan ini, maka kemungkinan Nintendo baru akan merilis Switch pada 2021 mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (31/1/2020).

Switch anyar yang dirilis pada 2019 lalu pun sebenarnya tak punya perubahan yang signifikan kecuali pada daya tahan baterainya. Mungkin saja Nintendo juga masih menunggu kehadiran chip baru dari Nvidia yang khusus dibuat untuk Switch, bukan chip yang sejatinya dibuat untuk perangkat tablet ataupun perangkat mobile lainnya.

Sejauh ini penjualan Switch terbilang sangat memuaskan, terlebih dengan kehadiran Switch baru yang bisa menggenjot penjualannya. Pada akhir 2019 lalu, pengapalan konsol mini itu mencapai 52,8 juta unit.

"Meski begitu kami merasa kami belum mengkomunikasikan secara penuh soal fitur spesial dan daya tarik dari Nintendo Switch Lite, jadi kami akan menyelesaikan permasalahan ini ke depannya, ujar Furukawa.

Ada Nintendo Switch Baru untuk 2020?


Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)