Selasa, 14 Jan 2020 16:40 WIB

Garena Gelar Turnamen Fire Free, Total Hadiah Rp 1,2 Miliar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Garena Gelar Turnamen Fire Free Total Hadiah Rp 1,2 Miliar (Aisyah Kamaliah/detikcom) Garena Gelar Turnamen Fire Free Total Hadiah Rp 1,2 Miliar (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta - Garena menggelar turnamen Free Fire Master League dengan total hadiah Rp 1,2 miliar. Menggunakan format liga, 6 tim teratasnya akan menerima tiket langsung ke babak grand final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

"Garena Free Fire paling populer rata-rata dengan penonton terbanyak. 2020 sendiri kami berkomitmen melakukan program eSport kami adalah struktur profesional league kami, Free Fire Master League season pertama. Ini adalah liga eSport profesional yang akan diikuti 24 tim dengan hadiah terbesar kami so far. Tim Ariel Noah juga join di Master League kami," ujar Christian Wihananto Produce Garena Free Fire menyampaikan dalam konferensi pers di CGV Pasific Place, Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Dijelaskan oleh Christian, tahun 2020 Garena sangat ambisius untuk projek-projek yang ada karena tahun ini adalah tahun yang sangat baik bagi Free Fire. Menurutnya, secara global ada 260 juta kali download yang membuat Free Fire masuk game yang secara global paling banyak di download.
Garena Gelar Turnamen Fire Free, Total Hadiah Rp 1,2 Miliar24 Tim yang ikut Free Fire Master League Season 1 (Aisyah Kamaliah/detikcom)


"Saya nggak bisa kasih angka pasti tapi Indonesia masih top 3 untuk downloader," tuturnya.

Masih kata Christian, di Indonesia sendiri untuk pemain Free Fire sangatlah banyak. Selain itu dari segi statistik seperti download dan revenue tetap naik sepanjang tahun.

"Tetapi tetap di atas lebih sulit daripada berusaha jadi yang berada di atas, jadi kami selalu berusaha membangun ekosistem," sambungnya.
Garena Gelar Turnamen Fire Free, Total Hadiah Rp 1,2 MiliarAriel dan tim The Pillar juga ikut liga ini (Aisyah Kamaliah/detikcom)


Di turnamen kali ini, tim yang telah berpengalaman seperti EVOS Esport yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Islands of Gods yang menjuarai liga regional Free Fire Asia Invitationals 2019 juga ikut bertanding.

Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 19.00 - 22.00 di tanggal 14 Januari - 14 Februari 2020 dan bisa disaksikan secara streaming di akun YouTube Garena Free Fire Indonesia.


Simak Video "Lania Fira Buka Suara soal Kedekatannya dengan Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)