Sabtu, 23 Nov 2019 11:04 WIB

Gerebek Keseharian Pro Gamer di Booth Camp, Ternyata Susah Juga!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Aisyah/detikInet Foto: Aisyah/detikInet
FOKUS BERITA eSport Bukan Main-main
Jakarta -
Hujan mengguyur begitu detikINET datang menggerebek markas salah satu tim eSport ternama, BOOM eSport. Tampak banyak orang tengah bermain game untuk berlatih sementara kami berbincang dengan Rigel Community Manager mereka. Kami ingin tahu sebenarnya seperti apa sih keseharian para pro player di bootcamp mereka.

Rigel menyambut kami dengan tangan terbuka dan menjelaskan keseharian pro gamer yang yang ternyata tak mudah. Mereka harus bangun maksimal jam 11 siang atau akan mendapatkan denda sejumlah ratusan ribu yang dipotong dari gaji mereka setiap bulannya.

Begitu juga untuk kebersihan bootcamp, memang ada orang yang membantu untuk membersihkan bootcamp namun mereka para pro gamer punya tanggung jawab atas diri sendiri.

"Mereka tanggung jawab kebersihan pribadi kayak baju misalnya, nggak semua dibantu bersihin cuma dibantu secara umum. Baju dicuci sendiri," jelas Rigel.

Aturan yang ada di bootcamp BOOM eSport.Aturan yang ada di bootcamp BOOM eSport. Foto: Aisyah/detikInet
Begitu pula untuk makan sehari-hari, mereka biasanya memesan makan sendiri atau pergi ke warung makan terdekat dari bootcamp.

"Makan keseharian kita serahkan ke player, takutnya kalau kita yang masakin dari playernya nggak sreg. Kita makan semua di sini bareng-bareng. Mereka pesan sendiri atau managernya yang mesenin."
Para player di BOOM eSport berlatih 8 jam sehari dengan waktu istirahat jadi tidak melulu main game tapi juga tidak berarti berleha-leha.
"Mereka latihan 8 jam seperti orang bekerja pada umumnya. Namun kita kasih mereka waktu untuk istirahat juga, misalnya di jeda 4 jam berhenti lalu lanjut lagi. Jam 10 paling malam mereka sudah harus berhenti main game."

Namun tidak semua atlet tidur di bootcamp, ada yang memilih untuk bolak-balik ke rumah karena di rasa masih dekat. Yang menginap di sana adalah kebanyakan orang dari luar daerah Jakarta.

BACA SELANJUTNYA >>

Simak video: Mengenal BOOM ESports, Pro Gamers Jagoan Indonesia


(ask/afr)
FOKUS BERITA eSport Bukan Main-main