Senin, 14 Okt 2019 12:23 WIB

Fortnite Down, Gara-gara Event 'Black Hole'?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Fortnite. Foto: Reuters Ilustrasi Fortnite. Foto: Reuters
Jakarta - Game Fortnite tak bisa dimainkan, atau down, sejak tadi malam. Penyebabnya adalah event 'black hole' yang diadakan oleh game besutan Epic Games tersebut.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hal ini di Twitter, dan menyebut game tersebut tak bisa dimainkan. Pengguna hanya bisa melihat layar berwarna hitam dengan lingkaran biru pada bagian tengah layar ketika membuka game tersebut.

Sejumlah gamer percaya kalau saat game ini nanti kembali bisa dimainkan, gamenya akan diperbarui ke versi terbaru lengkap dengan peta yang baru, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/10/2019).


Berbagai akun resmi Fortnite seperti di Instagram dan YouTube pun menampilkan konten yang dominasi warna hitam. Tampilan serba hitam ini juga menjangkiti sejumlah tempat lain seperti situs, forum, dan lainnya.

Bahkan akun Twitter resmi Fortnite pun saat ini tak menampilkan kicauan apa pun, yang sepertinya memang sengaja dihapus untuk event ini. Termasuk Trello, yang biasanya dipakai untuk memantau masalah yang ada di Fortnite, ikut-ikutan menjadi gelap.

Sebelumnya memang dikabarkan Fortnite bakal mempunyai peta baru, meski belum jelas seberapa besar pembaruan yang dilakukan oleh Epic Games untuk game populernya itu. Untuk kepastiannya kita harus menunggu sampai mereka kembali menyalakan game bergenre battle royale tersebut.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Gamer Ini Raih Rekor Dunia Main Game dengan Mulut"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)