Selasa, 01 Okt 2019 12:30 WIB

Call of Duty: Mobile Rilis di Indonesia, Ini 4 Fakta Menariknya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Call of Duty: Mobile Rilis di Indonesia, Ini 4 Fakta Menariknya Foto: Activision Call of Duty: Mobile Rilis di Indonesia, Ini 4 Fakta Menariknya Foto: Activision
Jakarta - Setelah cukup lama ditunggu, Call of Duty: Mobile kini sudah tersedia secara global, termasuk Indonesia, sejak hari ini, Selasa (1/10/2019). Game garapan Tencent Games ini siap menantang dominasi game battle royale yang telah hadir sebelumnya seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

Beberapa bulan belakangan, Activision selaku publisher Call of Duty: Mobile memang sudah menggembar-gemborkan kehadiran game ini. Sebelum akhirnya resmi rilis, Call of Duty: Mobile telah menyelesaikan fase uji coba beta dan hadir secara terbatas di beberapa negara.



Garena selaku publisher Call of Duty: Mobile di Indonesia sebelumnya telah membuka pre-registrasi pada 24 Juli 2019. Sudah tidak sabar ingin memainkan Call of Duty: Mobile? Simak dulu fakta menarik tentang game battle royale ini yang dirangkum detikINET:

1. Tersedia untuk iOS dan Android

Saat ini Call of Duty: Mobile sudah bisa di-download dengan gratis lewat Apple App Store dan Google Play Store. Tapi perlu diingat bahwa game ini menawarkan pembelian in-app untuk beberapa item yang bisa digunakan dalam game.

Patut diingat juga bahwa ukuran file download game ini cukup besar yaitu lebih dari 1 GB. Jadi pastikan kuota data kalian cukup atau ponsel kalian terhubung dengan Wi-Fi agar proses download bisa berjalan lancar.

2. Spesifikasi Ponsel

Sebelum mengunduh Call of Duty: Mobile ada baiknya kalian cek terlebih dahulu apakah spesifikasi ponsel kalian sudah mencukupi. Dilansir detikINET dari Hindustan Times, Selasa (1/10/2019) Call of Duty: Mobile bisa dimainkan dengan optimal di ponsel dengan RAM minimal 2 GB dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ke atas.

Sedangkan untuk versi iOS perangkat yang bisa memainkan game ini adalah yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 5.0 ke atas. Jadi kalian yang menggunakan iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE masih bisa memainkan game ini.

3. Fitur

Secara gameplay, Call of Duty: Mobile merupakan game battle royale yang DNA-nya serupa dengan PUBG Mobile. 100 pemain akan terjun ke sebuah pulau terpencil dan bertarung hingga hanya satu orang yang berhasil selamat. Kalian bisa memilih untuk bertarung solo, duo atau tim berisi empat orang.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa memilih mode klasik ala Call of Duty seperti Search and Destroy, Team Deathmatch, Free for All, Domination dan Frontline.

Kalian juga bisa memilih peta ikonik yang sebelumnya telah hadir di beberapa versi Call of Duty seperti Crash, Crossfire, Hijacked, Standoff, Killhouse dan Firing Range.

Karakter-karakter klasik dari franchise Call of Duty juga bisa kalian mainkan di game ini. Seperti Alex Mason (Black Ops), David "Section" Mason (Black Ops II), Thomas A. Merric (Ghosts), Simon "Ghost" Riley (Modern Warfare 2), John "Soap" MacTavish (Modern Warfare) dan John Price (Modern Warfare).



Tapi, ada satu hal yang membedakan Call of Duty: Mobile dengan PUBG Mobile yaitu jika kalian bermain dalam tim berisi empat orang, masing-masing pemain harus memilih 'peran' yang bisa mereka mainkan dalam tim.

Kalian bisa memilih jadi Medic yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan anggota tim lainnya dan menyembuhkan diri sendiri dengan lebih cepat. Atau menjadi Mechanic yang bisa menggunakan senjata keren seperti drone EMP.

Kalian juga bisa memilih menjadi Clown yang memiliki kemampuan untuk membangkitkan zombie untuk melindungi tim dari serangan. Atau menjadi Scout yang memiliki kemampuan untuk mencari tahu kondisi yang tidak kondusif di sekitar menggunakan Sensor Darts dan pelacak jejak kaki.

4. Bisa Main di PC?

Ingin merasakan main Call of Duty: Mobile di PC? Jangan khawatir karena emulator Android, Game Loop, akan memberikan dukungan PC untuk Call of Duty: Mobile bersamaan dengan peluncurannya.

Selain itu, mengingat Call of Duty: Mobile merupakan game garapan Tencent Games, bisa diperkirakan bahwa game ini nantinya bisa dimainkan di PC menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy.

Simak Video "Memecah Kode Spotify Tersembunyi di Call of Duty: WWII"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)