Senin, 23 Sep 2019 14:12 WIB

Donasi Rp 400 juta untuk Riset, Gamer Dipuji Presiden

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ini dia si Ninja yang donasi hingga Rp 400 juta lebih. Foto: Robert Reiners/Getty Images Ini dia si 'Ninja' yang donasi hingga Rp 400 juta lebih. Foto: Robert Reiners/Getty Images
Jakarta - Sebuah acara di Prancis bernama 'Z Event', menggalang donasi untuk berbagai organisasi, misalnya untuk riset. Dari sana, dana yang dikumpulkan hingga 3 juta euro atau bila dikonversikan sebesar 46 miliar.

"55 gamers Prancis baru saja mengumpulkan selama satu minggu lebih dari 3 juta Euro untuk Pasteur Institute. Kalian sangat menginspirasi dan kalian menunjukkan segala sesuatu itu mungkin untuk mendukung tujuan yang kita yakini. Kerja bagus. #ZEvent2019!" tulis Presiden Prancis, Emmanuel Macron dalam akun Twitter resmi miliknya.


Dikutip dari Dexerto, Institut Pasteur merupakan organisasi nirlaba di Perancis yang bergerak di bidang penelitian dan vaksin untuk berbagai penyakit medis.


Dari donasi yang masuk, ada salah satu orang bernama 'Ninja' memberikan donasi luar biasa besar hingga 26 ribu euro atau bila dirupiahkan sekitar Rp 403,7 juta lebih.

Ialah Tyler 'Ninja' Blevins merupakan seorang streamer ternama yang bermain game salah satunya Fortnite dan terkenal di Twitch, platform interaksi para pecinta game.

Pemain pro Prancis, Corentin 'GotagaTV' Hussein, yang berpartisipasi dalam acara tersebut, berterima kasih kepada 'Ninja' atas donasinya di Twitter dengan menuliskan "TERIMA KASIH !!!" dan menyertakan video saat para peserta menyaksikan donasi yang masuk dengan angka sebesar itu.



Simak Video "Keseruan Acara Launching GoGames, Produk Terbaru Gojek bagi Gamers Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)