Jumat, 13 Sep 2019 15:34 WIB

Menkominfo: 40 Juta Orang Indonesia Main Game

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi esport. Foto: Istimewa Ilustrasi esport. Foto: Istimewa
Jakarta - Soal dunia eSport, Indonesia masih perlu perbaikan dan dukungan. Potensinya besar karena banyak orang main game.

"Kami tahu kami punya lebih 40 juta orang Indonesia main game," ujar Menkominfo Rudiantara dalam konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).

Rudiantara mengutarakan hal ini bisa menjadi kesempatan besar untuk sumbangsih perekonomian dan prestasi, mengingat angka gamer di Indonesia bisa mengalahkan jumlah beberapa populasi di negara-negara lain di dunia.




Rudiantara menyebutkan, perkembangan eSport di Indonesia terbilang luar biasa besar. Pemerintah pun ditegaskannya terus memberi perhatian tersendiri.

"Presiden menaruh perhatian, pemerintah fokus mengembangkan infrastruktur terus agar bisa berkembang karena eSport dalam konteks developing the gamesnya menjadi bagian pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," jelasnya.

Terlebih sudah ada Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia (AVGI) yang membantu agar gamer bisa menjadi profesi yang lebih tertata.

"Esport ini menjadi peluang bagi milenial untuk dijadikan profesi. Sekarangkan tim sponsor sudah banyak, karena kurang playernys jadi harus dibajak. Tapi beruntung kita ada AVGI yang mencoba menata secara profesi," sambungnya.



Menkominfo: 40 Juta Orang Indonesia Main Game
(fyk/krs)