Jumat, 16 Agu 2019 13:55 WIB

Di Twitch Bisa Live Streaming 'The International 2019' Dota 2

Virgina Maulita Putri - detikInet
Di Twitch, Bisa Live Streaming The International 2019 dota 2. (Foto: Dok. Evos) Di Twitch, Bisa Live Streaming 'The International 2019' dota 2. (Foto: Dok. Evos)
Jakarta - The International (TI) 2019 merupakan turnamen eSport paling bergengsi di Dota 2. Ini adalah edisi ke-9 turnamen The International yang merupakan puncak dari gelaran Dota Pro Circuit.

Untuk kalian yang ingin menonton turnamen ini dari rumah masing-masing, kalian bisa menonton live stream yang ditayangkan di Twitch dan Steam TV. Twitch merupakan situs layanan video yang memungkinkan pengguna meng-upload, melakukan live streaming dan juga gameplay melalui konsol Xbox dan PlayStation 4 ke ribuan penggemar secara real-time.




The International 2019 atau yang biasa disebut TI9 diikuti oleh 18 tim yang mewakili berbagai wilayah. Untuk pertama kalinya The Intenational 2019 diadakan di China, tepatnya di Mercedes-Benz Arena, Shanghai.

Sudah tidak sabar ingin menonton The International 2019? Simak dulu serba-serbi tentang The International 2019 yang dirangkum detikINET dari berbagai sumber.

1. Format Turnamen

Babak kualifikasi untuk mengikuti The International 2019 telah dimulai sejak 3-14 Juli 2019. Setelah melewati beberapa babak kualifikasi, saat ini The International 2019 memasuki babak penyisihan grup yang akan berlangsung pada tanggal 15-18 Agustus 2019.

Babak penyisihan ini diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari 12 tim yang lolos lewat Dota Pro Circuit dan 6 tim yang lolos kualifikasi regional mewakili China, Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan CIS.

Di babak kualifikasi ke-18 tim dibagi menjadi dua grup dan bertanding dengan format Round Robin Best of Two. Nantinya, empat tim teratas di masing-masing grup akan masuk ke Upper Bracket di babak utama, tim peringkat 5-8 masuk ke Lower Bracket dan tim di posisi terbawah akan tereliminasi.

Babak utamanya sendiri akan berlangsung pada tanggal 20-25 Agustus 2019, dan ditutup dengan Grand Final.

2. Total Hadiah Rp 471 Miliar

18 tim yang berpartisipasi di The International 2019 akan bertarung memperebutkan total hadiah sebesar USD 33 juta atau sekitar Rp 471 miliar. Total hadiah awal untuk turnamen ini sebenarnya USD 1,6 juta, sedangkan sisanya berasal dari 25% hasil transaksi pemain saat belanja Battle Pass Dota 2.

Juara The International 2019 berhak untuk mendapat hadiah sebesar 45,5% dari total prize pool. Sementara peringkat kedua, ketiga dan keempat masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 13%, 9% dan 6% dari total prize pool.




3. Tim yang Bertanding

Ada 18 tim yang bertanding di turnamen The International 2019 yang terbagi dalam dua grup di babak penyisihan. Tim-tim ini berasal dari berbagai region seperti China, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Amerika Utara, Eropa dan CIS.

Saat ini, klasemen grup A dipuncaki oleh Team Secret yang mewakili Eropa. Mereka berhasil meraup 6 poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan klasemen grup B dipimpin oleh Vici Gaming yang mewakili China. Sama seperti Team Secret, mereka berhasil meraup 6 poin setelah memenangkan tiga pertandingan.

4. Cara Nonton

Untuk kalian yang ingin menonton The International 2019, bisa melewati beberapa platform, termasuk Twitch dan Steam TV. Untuk kalian yang ingin nonton lewat Twitch, bisa klik di sini dan kalian bisa memilih channel yang diinginkan di sebelah kiri layar.

Selain itu, kalian juga bisa menonton lewat Dota 2 client. Lewat platform in-game ini, kalian bahkan bisa mengontrol kamera sendiri atau menonton lewat perspektif para pemain.






Simak Video "Kemeriahan Kompetisi PUBG Mobile di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed