Selasa, 30 Jul 2019 19:19 WIB

China Jadi Jawara Turnamen PUBG Mobile Internasional

rns - detikInet
Foto: Tech Crunch Foto: Tech Crunch
Jakarta - PUBG Mobile sukses menyelenggarakan turnamen berskala internasional terbesarnya, PUBG Mobile Club Open 2019. Kompetisi bergengsi kelas dunia ini mengumumkan China sebagai jawaranya.

Diselenggarakan dari 26-28 Juli 2019 di Berlin, Jerman, perhelatan yang disponsori brand smartphone Vivo ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara, termasuk tim Bigetron Esports dari Indonesia.

Tim Top Esports dari China, keluar sebagai pemenang turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim semi ini dengan skor akhir 344. Sebagai juara, mereka berhak memboyong pulang hadiah USD 180.000.

China Jadi Jawara Turnamen PUBG Mobile InternasionalFoto: PUBG


Meski belum menjadi juara, tim Bigetron Esports yang beranggotakan Made Bagus Prabaswara, Made Bagas Pramudita, Robby Mahardika Saputra, dan Mugammad Albi menunjukkan kerja keras maksimal.



Bigetron berhasil mewakili Asia Tenggara bersama dengan tim RRQ Athena dari Thailand. Perjuangan Bigetron di kompetisi ini cukup berat, karena di hari pertama mereka sempat berada di peringkat kelima, kemudian terpuruk ke peringkat sepuluh di hari kedua. Setelah kompetisi berakhir di hari ketiga, Bigetron berhasil menyabet peringkat kelima di klasemen dengan total poin 257 dan mendapatkan hadiah sebesar USD 10 ribu (Rp 140 juta).

Berikut ini adalah deretan 5 besar tim terbaik PUBG Mobile Club Open 2019.

1. Esport Top mewakili China dengan skor akhir 344
2. X Quest F mewakili China dengan skor akhir 324
3. Elite Gaming mewakili China dengan skor akhir 282
4. RRQ Athena dari Thailand mewakili Asia Tenggara dengan skor akhir 267
5. Bigetron Esports dari Indonesia mewakili Asia Tenggara dengan skor akhir 257.


China Jadi Jawara Turnamen PUBG Mobile InternasionalFoto: PUBG



PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final juga dimeriahkan penampilan para selebriti dan influencer dari berbagai negara, termasuk Pevita Pearce yang mewakili
Indonesia untuk berkompetisi dalam 'Show Match' berjudul 'Team Up.'

Musisi terkenal kelas dunia Alan Walker juga hadir dan bergabung dalam rangkaian acara serta dan menampilkan lagu terbaru yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk pertama kalinya dengan judul 'Live Fast'.

Dengan lebih dari 400 juta unduhan dan memasuki musim kedelapan, PUBG Mobile terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas untuk pengembangan e-sports di seluruh dunia dengan terus menghadirkan turnamen tingkat internasional.

Melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final Global musim semi ini, Gaga Li selaku Head of e-Sports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara menyatakan rasa bangganya bisa melihat perwakilan dari Asia Tenggara diakui dunia.

China Jadi Jawara Turnamen PUBG Mobile InternasionalFoto: PUBG


"Bangga bisa melihat perwakilan dari Asia Tenggara RRQ Athena dari Thailand dan Bigetron Esports dari Indonesia di peringkat lima terbaik dunia. Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pecinta e-sports dan komunitas," ujarnya.



Sebagai penutup, Gaga Li juga mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim semi ini.

"Kegigihan dan antusiasme kalian adalah semangat utama bagi kami untuk terus berkomitmen mengembangkan dunia e-sports ke depannya. Sampai jumpa di musim gugur turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 dan turnamen lainnya," tutupnya.

Simak Video "Pertama Kalinya, Final PUBG Mobile Club Open Digelar di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)