Senin, 22 Jul 2019 18:00 WIB

Google Stadia Bukan Netflix-nya Game!

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: 9to5mac Foto: 9to5mac
Jakarta - Banyak pihak yang menyebut Stadia sebagai layanan semacam Netflix untuk game. Namun Google menepis asumsi tersebut.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di situs Reddit, direktur Google Stadia Andrey Doronichev mengklarifikasi mengenai layanan streaming game tersebut, yaitu layanan langganan Stadia bukanlah seperti Netflix untuk game.

"Agar jelas, Stadia Pro bukanlah 'Netflix for Games' seperti yang disebut banyak orang, perbandingan yang lebih dekat adalah Xbox Live Gold ataupun Playstation Plus. Pelanggan Pro mendapat streaming 4K/HDR, 5.1 sound, diskon eksklusif dan bisa mengakses sejumlah game gratis," pungkas Doronichev.




Lebih lanjut, ia pun menjelaskan kalau kira-kira akan ada satu game gratis yang akan diberikan setiap bulannya. Dan game pertama yang akan digratiskan itu adalah Destiny 2, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, layanan Stadia Pro berbeda dengan Netflix karena gamer tetap perlu membeli game yang ingin dimainkan. Jadi pelanggannya tak otomatis bisa memainkan semua game yang diinginkan.




Google pun meyakinkan kalau pun developer/publisher memutuskan untuk berhenti mendukung Stadia, pemilik game yang sudah terlanjur membeli gamenya tetap akan memiliki game tersebut.

Google Stadia dijadwalkan akan meluncur pada November ini, dengan biaya berlangganan USD 9.99 atau sekitar Rp 140 ribu setiap bulannya.



Google Stadia Bukan Netflix-nya Game!


Simak Video "Google Plus Gagal, Google Bikin Media Sosial Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed