Sabtu, 20 Jul 2019 15:38 WIB

Mengintip Ketatnya Menu Latihan Tim China Jelang TI Dota 2

Tim Aegis - detikInet
Trofi Aegis of Champions buat jawara TI Dota 2. (Foto: Jeff Vinnick/Getty Images) Trofi Aegis of Champions buat jawara TI Dota 2. (Foto: Jeff Vinnick/Getty Images)
Jakarta - Pola "tradisi" juara The International (TI) Dota 2 patah tahun lalu, setelah tim China tak juara. Demi juara lagi, persiapan tim Negeri Tirai Bambu pun tidak main-main.

Sejak bergulir tahun 2011, perhelatan TI sebenarnya sempat selang-seling menghadirkan juara dari tim Barat dan tim China. Tetapi "tradisi" itu terhenti tahun lalu, pada TI8.




Di Vancouver, tim OG dari Eropa berhasil keluar dari juara usai mengalahkan PSG.LGD dari China. Padahal jika menilik "tradisi" sebelumnya, TI8 semestinya dijuarai oleh tim asal China.

Nah, di TI9 tim China pun akan datang dengan misi kembali ke jalur juara. Apalagi turnamen akbar eSport buat Dota 2 itu tahun ini juga akan diselenggarakan di "kandang" mereka sendiri -- tepatnya di Shanghai.




Kini hampir semua tim China meningkatkan intensitas regimen latihannya. Bahkan tim sekaliber PSG.LGD punya menu latihan ketat agar pemainnya bisa fokus ke TI9.

Ini salah satunya terungkap lewat posting dokumenter eSport terkenal dari China, BBKing. Aturan ketat tim China tersebut ia posting di halaman Weibo-nya.

Mengintip Ketatnya Menu Latihan Tim China Jelang TI Dota 2Aturan latihan di PSG.LGD. (Dok: BBKing Weibo)


Secara singkat, arti dari gambar di atas adalah:

1. Hari latihan: Senin sampai Sabtu, Minggu Libur.

2. Saat latihan pemain wajib mematikan handphone dan menghapus semua aplikasi messaging dan social media di komputer. Setiap pemain bisa menggunakan maksimal 30 menit waktunya untuk melihat handphonenya (hanya jika diperbolehkan oleh coach). Pemain dapat mengambil handphonenya dan bebas menggunakannya pada hari minggu. Jika melanggar aturan ini akan didenda 3.000 Yuan (sekitar Rp 6 juta).




3. Pemain harus tiba di tempat latihan sebelum jam 13:00. Aktivitas selain latihan tidak diperbolehkan dan pemain yang melanggar aturan ini akan didenda 1.000 RMB (sekitar Rp 2 juta).

4. Merokok tidak diperbolehkan di ruang latihan. 5. Rekap latihan akan dilakukan setiap hari Sabtu.

Sudah dapat gambaran betapa ketatnya latihan dari PSG.LGD? Tidak tanggung-tanggung memang ambisi tim China untuk mengangkat trofi TI 9 di negara mereka sendiri. Dan itu merupakan kebanggaan terbesar bagi mereka.

Nah gengs, menurutmu dengan latihan ketat macam ini apakah tim China bakal jadi juara di TI9 tahun ini? Atau ada tim lain yang menurut kalian lebih layak juara?


------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id




Simak Video "Kemeriahan Kompetisi PUBG Mobile di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/fyk)