Selasa, 16 Jul 2019 13:19 WIB

d'Happening

Game Bikin Rizky Faidan Jadi Jutawan Sekaligus Bawa Nama Bangsa

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rizky Faidan. (Foto: dok. detikcom) Rizky Faidan. (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Siapa bilang main game hanya buang-buang waktu? Kisah Rizky Faidan menjadi bukti bahwa lewat bermain game kamu juga bisa mengharumkan nama bangsa sekaligus menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Beberapa waktu lalu, detikINET berbincang langsung dengan jawara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara tersebut. Bocah berusia 16 tahun ini adalah salah satu jagoan eSport yang baru-baru ini berhasil menjadi semifinalis League World Finals 2019, di London, Inggris.

Rizky mengaku dirinya ingin menyeriusi profesi menjadi gamer profesional karena dirasa menjanjikan. Hmm, kalau dari segi penghasilan, memangnya seberapa "menggiurkan" sih?




"Hadiah kalau menang turnamen. Kalau gaji kan dari tim, per bulan dapet gaji, terus kalau menang dapat lagi hadiah," aku Rizky. Saat didesak mengenai angka pasti, Rizky mengelak sembari tertawa kecil.

"Kalau boleh tahu kan? Tapi nggak boleh hehe. Ya jutaan deh (gaji per bulan). Hadiah terbesar kemarin Alhamdulillah-nya, saya bawa pulang USD 20 ribu. Ya sekitar Rp 260 jutaan," aku salah satu player profesional yang tergabung di Zeus Gaming itu.

Meski begitu, Rizky mengatakan dirinya belum membelanjakan hadiah dari turnamen terakhirnya itu. Yang pasti, selama bermain antar satu turnamen ke turnamen lainnya, Rizky mengaku penghasilannya cukup untuk membeli barang yang ia inginkan misalnya smartphone. Tak jarang, hadiahnya ia berikan kepada orang tuanya.




Mengenai keberhasilannya, pecinta Persib Bandung ini merasa beruntung karena mendapatkan dukungan keluarganya. Ia menjadi semangat untuk berlatih dan bertanding dengan kesungguhan hati.

"Alhamdulillah keluarga bangga, pokoknya mama sih selalu nyemangatin aku, dia yang selalu doain aku. Jadi ya kalau aku sih pokoknya selama orang tua sama keluarga support, akunya juga jadi seneng. Apalagi kayak keluarga, kakak, upload story di Instagram nyemangatin, kayak ada rasa haru," tuturnya.

Nah, buat kamu yang juga ingin menjadi atlet eSport, Rizky Faidan menitipkan saran dan semangatnya. Menurut Rizky, kunci kesuksesan cuma ada dua, berani dan pantang menyerah.




"Pokoknya buat kalian yang mungkin bercita-cita jadi atlet eSport atau pengin main game yang jadinya berpenghasilan, bisa coba aja ikut turnamen karena itu bagus juga untuk kalian. Pertama harus berani, jangan gampang nyerah," ujar Rizky.

"Rata-rata percobaan pertama gagal tapi setelah itu kan gimana respons kalian. Jadi kalau kalian setelah itu sukses berarti respons kalian bagus," tandasnya.

Penasaran dengan sosok inspiratif Rizky Faidan? Simak terus beritanya di detikINET, Selasa (16/7/2019) ini!

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed