Kamis, 20 Jun 2019 17:03 WIB

Wujud Nintendo Switch Mini Terungkap Aksesori

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Nintendo Switch yang kabarnya bakal segera punya versi mini. (Foto: dok. detikINET) Ilustrasi Nintendo Switch yang kabarnya bakal segera punya versi mini. (Foto: dok. detikINET)
Jakarta - Nintendo Switch Mini memang belum secara resmi diumumkan. Tetapi salah satu produsen aksesori sudah mulai menjual sejumlah perlengkapan Switch Mini -- sekaligus mengungkap wujudnya.

Adalah HonSon, pembesut aksesori asal China, yang sudah memajang aksesori untuk Switch Mini. Dari aksesori yang dijualnya tersebut dapat dibayangkan seperti apa wujud Switch Mini nantinya.

Pasalnya, beberapa dari item yang ditawarkannya tersebut menyertakan mockup desain Switch Mini. Jika melihat bentuknya, kita akan teringat pada Nintendo Switch dalam mode portable.




Namun, seperti dikutip dari Screenrant, Kamis (20/6/2019), tentu saja desain ini belum secara resmi terkonfirmasi. Berdasarkan pengalaman, paling tidak, aksesori yang muncul sebelum perangkatnya resmi dirilis biasanya sudah menyesuaikan dengan bocoran desain yang di kemudian hari terbukti benar.

Aksesori Ungkap Wujud Nintendo Switch Mini

Sebelumnya, lembaga analis Citigroup memprediksi versi mini dari Switch akan diluncurkan paling cepat tahun di 2019.

Bila dilihat dari ukuran, Nintendo Switch memang menawarkan kemudahan dan mobilitas yang tinggi bagi gamer. Meski begitu, hal ini tidak menghalangi Nintendo untuk membuat Switch dengan ukuran lebih mungil lagi.




Kemunculan Switch sendiri cukup unik karena mengombinasikan dua kebutuhan. Untuk diketahui, selama beberapa dekade, Nintendo memberikan pilihan kepada gamer dalam menentukan metode bermain game.

Bila ingin bermain game di rumah maka gamer akan menggunakan Wii. Sedangkan untuk kebutuhan bermain di luar, maka gamer bisa mengandalkan 3DS. Nah, kedua metode ini kemudian dikombinasikan menjadi satu lewat Switch.




(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed