Minggu, 26 Mei 2019 16:17 WIB

Ini Bukti Fans Dota 2 Antusias Banget Sambut The International 2019

Tim Aegis - detikInet
Trofi yang dipamerkan pada TI 2018 lalu. (Foto: Jeff Vinnick/Getty Images) Trofi yang dipamerkan pada TI 2018 lalu. (Foto: Jeff Vinnick/Getty Images)
Jakarta - Apa Dota 2 dead game? Justru sebaliknya. Salah satu indikasi teranyar adalah prize pool alias total hadiah dari The International (TI), ajang paling bergengsi Dota 2, tahun ini. Ada antusiasme besar dari fans!

Valve Corporation selaku penyelenggara sudah mengumumkan bahwa event utama TI 2019 akan dilaksanakan 20-25 Agustus di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, China. Fans bisa ikut berkontribusi, di antaranya dengan membeli Battle Pass. Hal itu turut berkontribusi terhadap melonjaknya prize pool hajatan akbar Dota 2 tersebut ketimbang sebelumnya. Seperti diketahui, 25% dari pembelian compendium dan Battle Pass oleh setiap player Dota 2 akan masuk prize pool.




Ini Bukti Fans Dota 2 Antusias Banget Sambut The International 2019The International Dota 2 Prize Pool. (Dok: Prize Pool tracker)

Terkait dengan hal tersebut, dalam hitungan 12 hari setelah compendium diluncurkan oleh Valve persentasenya bahkan sudah hampir 50% dari TI 8 tahun lalu.

Ini Bukti Fans Dota 2 Antusias Banget Sambut The International 2019Achievement prize pool TI 9. (Dok: Prize Pool Tracker)

Apa yang bikin beda tahun ini? 2019 menjadi tahun pertama Valve menggelar The International di luar Amerika dan Eropa. Setelah sekian lama menyelenggarakan di Amerika dan terakhir di Vancouver, Canada, Valve akhirnya merilis TI Shanghai 2019.

Penggemar Dota 2 mungkin masih ingat Shanghai Major yang penuh drama dan penuh kendala. Tapi tak perlu risau. Pemerintah China, terutama di wilayh Shanghai, menjanjikan komitmen penuh terhadap TI 2019. Apalagi antusiasme masyarakat setempat juga tinggi.




Maka dari itu, prize pool TI tahun ini pun bukan tak mungkin bakal terus bertambah ke angka yang terasa jadi lebih fantastis ketimbang tahun sebelumnya. Ada beberapa faktor pendorong:

1. TI kali ini diselenggarakan di China, yang terkenal sangat royal dan penuh dukungan terhadap tim dari negerinya sendiri.
2. Kosmetik kali ini jauh lebih keren daripada kosmetik TI 8.
3. Basis pemain Dota 2 kian memasuki usia mapan sehingga relatif bisa mengeluarkan dana lebih besar.

Ini Bukti Fans Dota 2 Antusias Banget Sambut The International 2019TI 9 Shanghai. (Dok. Valve)

Ditambah dengan semakin dewasanya scene Dota 2 dan banyaknya tim yang makin jago, TI 2019 kali ini bakal menjadi salah satu kompetisi esport paling dinanti. Potensi itulah yang bikin fansnya makin antusias!





------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id





(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed