Jumat, 03 Mei 2019 10:15 WIB

Dota 2: Jelang MDL Disneyland Paris Major, Usai Stockholm Major

Tim Aegis - detikInet
Foto: Dok. Valve Foto: Dok. Valve
Jakarta - Fans Dota 2 niscaya menantikan bergulirnya MDL Disneyland Paris Major pekan ini. Sebelum itu yuk membahas lagi keseruan turnamen mayor sebelumnya di Stockholm.

Stockholm Major dilangsungkan di Stockholm, Swedia pada 14-24 Maret lalu. Ini merupakan turnamen mayor Dota 2 ketiga di musim 2018/2019, dalam rangkaian Dota Pro Circuit yang berisikan total lima turnamen mayor -- plus lima turnamen minor.




Hadir sebagai kampiun di Stockholm adalah Vici Gaming dari China, yang berjaya setelah menang 3-2 atas Virtus Pro di Grand Final. Berikut statistik Team dan status di Event Stockholm Major:


Hero Statistics For the Stockholm Major

Total game yang dimainkan : 101 Pertandingan
Total Hero yang dipilih : 96 hero
Jumlah hero yang tidak dipilih atau tidak di ban : 19 hero
Hero yang paling banyak terpilih : Tuskar (35 Games, 24 Menang, 68.57% win rate)
Hero yang paling sering di kontes : Chen (87 game, Antara di pick dan di banned sebanyak 86.14% game)
Hero yang paling sering di ban : Chen (75 Games)
Hero dengan winrate yang paling tinggi (10 game atau lebih) : Juggernaut (13 game, 10 menang dan 76.92% win rate)
Hero dengan win rate paling rendah : Anti mage (14 game, hanya 4 menang, 28.57% win rate)




Dalam catatan Aegis, Stockholm Major berlangsung super seru dan penuh drama. Mulai dari kekalahan yang tidak terduga, game yang super seru, dan jumlah game yang variatif.

Setelah keseruan Stockholm Major, akan hadir major keempat musim ini yakni MDL Disneyland Paris Major. Setelah Major ini selesai, patch baru dimulai dengan 7.21D. Meskipun tidak banyak yang berubah di sektor nerfs dan buffs tapi kita akan melihat banyak kejutan yang menarik di Major setelah ini.

Disneyland Paris Major sendiri diselenggarakan oleh MDL atau Mars Dota 2 League, penyelenggara turnamen Dota 2 asal China yang untuk pertama kalinya menggelar turnamen mayor Dota 2 di luar regional Negeri Tirai Bambu. Disneyland Paris, yang terletak di Marne-la-Vallee, akan menjadi lokasi turnamen yang berlangsung pada 4-12 Mei tersebut. Total hadiahnya mencapai USD 1 juta dolar.


------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id

(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed