Jumat, 12 Apr 2019 17:00 WIB

Kreator PUBG Mulai Cari Orang untuk 'Proyek Spesial'

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: screenshot detikINET Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Kreator sekaligus Head Developer PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Brendan Greene tengah menjalani peran baru sebagai pimpinan dalam sebuah "proyek spesial".

Sebelumnya, pada Maret lalu, Greene memang sudah menyatakan bakal mengurangi keterlibatan secara langsung dalam game yang sudah membesarkan namanya itu. Dirinya akan fokus pada hal lain.

Diketahui bahwa Greene berikutnya bakal menjalani peran sebagai pimpinan tim riset baru di PUBG Corp, yang dinamakan PUBG Special Projects -- Proyek Spesial PUBG. Divisi ini fokus pada riset dan pengembangan.


Baca juga: Nepal Cekal PUBG


Di jabatan barunya, Greene memegang peranan sebagai Consulting Creative Director. Adapun tugas yang diembannya selama ini, dialihkan kepada Taeseok Jang yang saat ini memimpin tim pengembangan game.



Greene, lewat informasi itu, juga menyebutkan divisi PUBG Special Projects akan berbasis di Amsterdam. Bukan di Seoul yang menjadi markas utama perusahaan game tersebut.

Tim PUBG Special Projects akan menjalankan tugas mengembangkan teknologi, tool, pipeline dan gameplay yang akan membantu perusahaan mereka mengeksplorasi interaksi dan koneksi baru di dalam game.




"Saya akan menetap di Amsterdam dan mungkin tak lagi menghadiri konvensi game. Saya akan fokus mengembangkan dan meriset game sambil memainkannya," ujarnya.

Memang, belakangan Greene sudah mulai mengurangi kehadirannya di sejumlah pertemuan game. Meski demikian, dia masih terlihat di event game besar seperti PUBG Europe League.

Nah, dalam beberapa waktu terakhir Greene pun ketahuan sudah memulai aktivitas pada peran barunya tersebut. Dalam sebuah cuitan, misalnya, ia menyebar informasi mengenai pencarian "sosok-sosok bertalenta" untuk direkrut.



(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed